Breaking News:

Berita Pangkalpinang

500 Anak Kembali Divaksin, Kapolres Pangkalpinang Targetkan Rampung Akhir Januari

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono menargetkan, 500 anak usia 6-11 tahun di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat divaksin

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)
Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra didampingi Pejabat utama dan Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono saat foto bersama dengan anak-anak yang telah divaksin, Rabu (11/1/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono menargetkan, 500 anak usia 6-11 tahun di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat divaksin per hari.

Hal itu setelah dirinya mendampingi Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra melakukan peninjauan vaksinasi merdeka untuk anak di dua Sekolah Dasar (SD), yakni SD Islam Terpadu Albina di Kelurahan Tuatunu Indah, Kecamatan Gerunggang dan SD Negeri 21 Pangkalpinang di Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Rabu (12/1/2022).

“Untuk vaksinasi Covid-19 di SD IT Albina dan SD 21 Pangkalpinang, ditargetkan hari ini sebanyak 500 anak,” kata dia kepada Bangkapos.com.

Budi berujar, vaksinasi anak saat ini memang tengah digencarkan oleh pihaknya. Hal itu sebagai bentuk kepolisian yang hadir membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam rangka percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Sekaligus dapat segera terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok bagi anak-anak, sehingga mereka dapat aman dalam mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada anak-anak sehingga diharapkan bisa melaksanakan pelajaran tatap muka 100 persen,” ujar Budi.

Di samping itu, lanjut dia, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sendiri ditargetkan dapat selesai 100 persen pada akhir Januari mendatang.

Seperti yang diketahui, saat ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang sebanyak 10.758 anak usia 6-11 tahun telah menerima suntikan vaksin dosis pertama, dari target sekitar 25.000 anak.

“Target kita percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun selesai pada akhir bulan Januari. Sehingga anak-anak dapat dengan maksimal melakukan PTM secara 100 persen,” sebutnya.

Kendati demikian, Kapolres turut mengingatkan kmasyarakat yang telah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, kata dia vaksin hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus Korona.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan, tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni protokol kesehatan,” tandas perwira pertama melati dua ini.

Sementara itu, selain melakukan vaksinasi pihaknya juga turut memberikan bingkisan makanan ringan kepada anak-anak yang telah divaksin. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved