Breaking News:

Berita Sungailiat

Asprov PSSI Bangka Belitung Gelar Suratin U-15 

Setelah sukses menggelar Liga 3 Bangka Belitung dan Piala Suratin  U-17, Asprov PSSI Bangka Belitung kembali menggelar Kompetisi Piala Suratin U-15. K

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wakil Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung Manto saat menyerahkan Piala Suratin U-17 kepada Belitong FC Selasa (11/1/2022) di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Setelah sukses menggelar Liga 3 Bangka Belitung dan Piala Suratin  U-17, Asprov PSSI Bangka Belitung bakal kembali menggelar Kompetisi Piala Suratin U-15. Kompetisi Piala Suratin U-15 akan digelar di Stadion Belitung Timur (Beltim), teparnya di Kecamatan Damar, mulai besok, Kamis (13/1/2022)

"Besok mulai kita gelar Kompetisi Piala Suratin U-15 di Belitung Timur yang diikuti oleh 5 kesebelasan" kata Mintra Jaya, Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung Rabu (12/1/2022).

Lima kesebelasan yang akan ambil bagian antara lain, empat kesebelasan dari Pulau Belitung yakni PS Beltim sebagai tuan rumah, Persibel, Belitong FC, KOP SS dan dari Pulau Bangka hanya 1 kesebelasan yakni  SWN FC Belinyu. Rencananya malam ini akan digelar thecnical meeting sekaligus penentuan laga pembuka dan jadwal lainnya. "Malam ini kita gelar technical meeting kessbeksan yang ambil bagian guna membahas laga pembuka dan jadwal laga," kata Mintra Jaya.

Seperti diketahui di kompetisi sebelumnya yang digelar oleh Asprov PSSI Bangka Belitung yakni Liga 3 Bangka Belitung dan Suratin U-17 Klub Belitong FC berhasil menyabet gelar juara. Dalam Final Liga 3 Bangka Belitung, Kesebelasan Belitong FC mengalahkan PS Bangka Setara, skor 1-0. Sedangkan pada Final U-17 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Belitong FC berhasil menjadi juara setelah membungkam Babel Jaya FC, skor 3-0.

Sementara itu pada Putaran Nasional Liga 3,  Kesebelasan Belitong FC bersama PS Bangka Setara akan menjadi Wakil Bangka Belitung (Babel). Ini terjadi setelah Asprov PSSI Bangka Belitung mendapatkan tambahan 1 wakil menjadi dua klub dari PSSI. Sementara untuk Ajang Piala Suratin yang menjadi wakil Bangka Belitung hanya Belitong FC sebagai juara.

Alex Willkes selaku Pemilik Belitong FC mengatakan, sejak menjadi pemilik klub pihaknya telah berkomitmen untuk mengembangkan bibit bibit muda sepak bola Bangka Belitung khususnya Pulau Belitung. Maka dari itu sebagai anggota Asprov PSSI Bangka Belitung pihaknya mengikuti kompetisi kompetisi yang digelar. "Ini bentuk komitmen kita selain berjuang untuk bisa meraih tiket Liga 2 musim depan Belitong FC juga mengembangkan pesepakbola junior dengan mengikuti kompetisi kelompok umur Piala Suratin," kata Alex yang juga merupakan satu di antara sejumlah pemegang saham Klub Liga 1 Persik Kediri ini. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved