Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BKPSDMD Kota Pangkalpinang Catat Ada Tiga OPD Kekosongan Pejabat Eselon II

Intinya kami akan siap melaksanakan apapun yang diperintahkan Pak Wali Kota. Saat ini sedang evaluasi mengisi jabatan itu apakah melalui lelang

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Erwandy 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang mencatat ada tiga OPD di Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang yang saat ini kekosongan pejabat eselon II.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Erwandy menyebut, untuk tiga OPD yang saat ini kosong diisi oleh Plt.

Adapun tiga OPD tersebut, yakni Dinas Pariwisata yang saat ini ditunjuk Asisten II, Suryo Kusbandoro sebagai Plt, Dinas Sosial ditunjuk mantan Camat Gerunggang, Khotaman Barkah dan Dinas Perkim, yang saat ini Plt diisi oleh Sekretaris Dinas, Suharto.

Pengisian jabatan ini menurutnya dapat dilakukan dengan dua langkah. Baik melalui lelang jabatan atau job fit yakni perpindahan antar eselon II. Namun hal ini tergantung dari Pejabat Pembina Kepagawain (PPK) atau Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

"Intinya kami akan siap melaksanakan apapun yang diperintahkan Pak Wali Kota. Saat ini sedang evaluasi mengisi jabatan itu apakah melalui lelang atau job fit akan kami siapkan. Kalau untuk sekarang belum ada informasi itu kami masih menunggu arahan," ujar Erwandy kepada Bangkapos.com, Rabu (12/1/2022).

Kata Erwandy, lelang jabatan ini sendiri merupakan promosi jabatan. Sementara, job fit ini perpindahan antar eselon II yang sekarang.

"Belum ada perintah masih menunggu saat ini diisi oleh Plt, Dinas Sosial diisi oleh mantan Camat Gerunggang, Pariwisata Asisten II dan Perkim Sekretaris Dinas," sebutnya.

Tak hanya itu, Erwandy mengatakan ada tiga pejabat akan memasuki batas usia pensiun pada tahun ini. Yakni, Staf Ahli, Suparlan, Kepala Kesbangpol, Anggorudi dan Kepala Diskominfo, Sarbini.

"Plt ini sesuai aturan ada tenggat waktu tapi bisa diperpanjang. Mereka yang pensiun antara Juni, Juli Agustus tahun ini, jadi kemungkinan akan ada kekosongan lagi tabun ini tiga lagi," tuturnya.

Sementara, sebelumnya Wali Kota  Pangkalpinang,  Maulan Aklil sempat mengatakan bahwa saat ini masih mencari siapa yang cocok mengisi jabatan tersebut. Sembari menunggu proses secara administrasi kepegawaian.

"Kita masih menunggu proses secara administrasi kepegawaian bagaimana. Mencari siapa nanti yang cocok disitu kita akan lihat nanti," kata Molen.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved