Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Tiga Kades di Bangka Selatan Tak Hadiri Pembekalan dan Pengantar Tugas, Tak Ada Sanksi

DSPPPAPMD Bangka Selatan gelar kegiatan pembekalan dan pengantar tugas, Kepala Desa (Kades) terpilih priode 2022-2028, di kantor Camat Toboali

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Dinas SPPPAPMD Kabupaten Bangka Selatan menggelar kegiatan pembekalan dan pengantar tugas, Kepala Desa (Kades) terpilih priode 2022-2028, di kantor Camat Toboali, Rabu (12/1/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Kabupaten Bangka Selatan gelar kegiatan pembekalan dan pengantar tugas, Kepala Desa (Kades) terpilih priode 2022-2028, di kantor Camat Toboali, Rabu (12/1/2022).

Dari total 31 kepala desa yang terpilih, terdapat tiga orang kades yang tidak menghadiri kegiatan tersebut di antaranya, Kades Tanjung Sangkar, Sebagin dan Sidoharjo.

Kabid Pemerintah Desa, DSPPPAPMD Bangka Selatan,  Reza Pahlevi mengatakan, tiga kepala desa terpilih yang tidak hadir yakni Kades Tanjung Sangkar, Sebagin dan juga Kades Sidoarjo.

"Untuk Kades Tanjung Sangkar tidak bisa hadir karena lagi sakit. Sedangkan untuk dua Kepala Desa Sebagin dan Sidoarjo mungkin ada kepentingan urusan di luar, karena belum ada informasi yang saya terima," kata Riza Pahlevi, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Kasus Perambahan Hutan Lindung Kuruk, Penyidik akan Limpahkan Berkas Leni ke Kejaksaan

Baca juga: Elpiji 5,5 dan 12 Kilogram Melejit, Agen Gas Minta Pemerintah Segera Berlakukan Fuel Card 3 Kilogram

Baca juga: Psikis Korban Terganggu,Anggota DPRD Bangka Selatan Minta Pelaku Pencabulan Dihukum Seberat-beratnya

Ia mengatakan, kades yang tidak bisa hadir tersebut tidak bisa diwakilkan dikarenakan pembekalan dan pengantar tugas di khsuskan untuk kepala desa terpilih hasil pilkades serentak 2021 lalu.

"Kalau sanksi tidak ada sanksi, karena ini sifatnya pembekalan bagi kawan-kawan Kades terpilih agar tidak salah langkah untuk mengambil kebijakan karena banyak materi yang disampaikan berkaitan dengan desa," ungkapnya.

Riza menambahkan, pelantikan kepala desa terpilih priode 2022-2028 akan dilaksanakan pada Kamis (20/1/2022) pekan depan yang akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Selatan.

"Untuk pelantikan sesuai dengan arahan terkahir dari pimpinan dan sudah berkoordinasi ke bagian hukum akan dilakukan secara serentak pada hari Kamis (20/1/2022). Pelantikan ini juga nantinya serentak dengan pelantikan ketua PKK desa," ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved