Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Vaksinasi Booster Sudah Digelar di Tiga Daerah di Bangka Belitung, Wajib Berusia 18 Tahun ke Atas

Vaksinasi booster secara perdana telah dimulai hari ini, termasuk pula di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (12/1/2022).

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat mulai melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster bagi pegawai (tenaga kesehatan) yang ada, Jumat (13/8/2021) di gedung Eks OK RSUD Depati Bahrin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Vaksinasi booster secara perdana telah dimulai hari ini, termasuk pula di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (12/1/2022).

Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, daerah yang telah melangsungkan vaksinasi booster yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Barat.

Sementara itu empat daerah lainnya yakni Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur belum melakukannya.

Baca juga: Penyuntikan Booster Vaksin Sudah Bisa untuk Lansia dan Pralansia di Pangkalpinang Secara Gratis

Baca juga: 2.090 Siswa SD di Toboali telah di Vaksinasi Covid-19, Tim Vaksinasi Target 23.000 dalam 10 Hari

Staf Pengendali dan Pelaporan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Percepatan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Operasi Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Pontjo Soediantoko menyatakan hari ini pelaksanaan vaksinasi booster sudah dilakukan di sejumlah titik di kabupaten/kota di Bangka Belitung.

"Hari ini sudah dilaunching di Kota Pangkalpinang dan juga sudah dilakukan di beberapa daerah seperti Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Barat. Sementara itu di Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Tengah, Belitung dan Belitung Timur belum dilakukan," kata Kombes Pol Pontjo Soediantoko kepada Bangkapos.com.

Ia menambahkan vaksinasi booster dilakukan dengan beberapa persyaratan seperti misalnya wajib berusia di atas 18 tahun untuk di seluruh Indonesia.

Baca juga: Pinjam dari Dana PEN, Proyek PPI Sungai Baturusa Bernilai Rp 32,9 Miliar Molor, Ini Penyebabnya

Baca juga: Psikis Korban Terganggu,Anggota DPRD Bangka Selatan Minta Pelaku Pencabulan Dihukum Seberat-beratnya

Sementara itu di daerah-daerah yang capaian vaksinasi umum tahap pertama belum mencapai persentase 70 persen dan dosis lansia belum mencapai 60 persen maka vaksinasi booster hanya dapat dilakukan khusus untuk masyarakat berusia lanjut (lansia).

"Saat ini wilayah kita masuk di kategori vaksinasi booster untuk lansia karena secara umum masih ada daerah yang belum merampungkan vaksinasi untuk lansia. Namun demikian di beberapa wilayah juga sudah dapat diberikan untuk booster umum jika sudah memenuhi syarat sebelum divaksin," ungkapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved