Breaking News:

Berita Bangka Barat

Warga Protes Jalan Raya Rusak Parah, Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan   

Akses jalan utama di Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat rusak parah. Bahkan masyarakat sekitar menanam pohon pisang di jalan

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
Istimewa/Citra
Warga menanam pohon pisang di tengah jalan raya yang rusak di Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Akses jalan utama di Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat rusak parah. Bahkan masyarakat sekitar menanam pohon pisang di jalan yang berlubang tersebut lantaran sudah resah dengan kondisi seperti itu.

Bukan hanya satu titik saja, Jalan raya di Kecamatan Parittiga mengalami rusak para. Terpantau kurang lebih sekitar lima titik di antaranya, di Tikungan Simpang Purba, di Persimpangan Garasi, Jalan Menuju ke Desa Penganak, jalan menuju ke Desa Bakit serta di Desa Telak dan Kapit.

Camat Parittiga Madrisa, mengatakan Jalan Raya Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga tersebut sudah lama mengalami rusak, sejak enam bulan terakhir ini. Jalan itu rusak karena di lalui oleh mobil bermuatan besar, seperti mobil tronton pembawa alat berat, mobil sawit, dan lainnya.

"Sudah lama rusaknya, sudah enam bulan lalu. Ya karena mobil buatan besar. Tapi kalau di tanami pohon pisang saya baru tahu sekarang karena kemarin belum ada," kata Madrisa, saat dikonfirmasi via Telpon, Rabu (12/1/2022).

Jalan Raya Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat rusak parah, Rabu (12/1/2022).
Jalan Raya Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat rusak parah, Rabu (12/1/2022). (Istimewa/Citra)

Untuk menindaklanjuti kerusakan jalan tersebut, pihaknya baru akan mengusulkan ke Pemerintah Daerah Provinsi Bangka Belitung guna perbaikan, lantaran selama ini pihaknya belum mengusulkan terkait kerusakan tersebut.

"Belum ada kami mengusulkan, baru akan mau di usulkan. Karena jalan tersebut Jalan Provinsi, sebenarnya harus diperhatikan paling tidak di tampal tersebut, sebelum diperbaiki," katanya.

Ia juga mengharapkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Bangka Belitung segera memperbaiki jalan tersebut, jangan sampai ada korban kecelakaan akibat jalan rusak di sana.

"Nanti kami akan usulkan kembali. Diharapkan secepatnya terkait agar segera diperbaiki oleh pemerintah," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved