Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Amrulloh Kades Bedengung yang Baru, Buat Regulasi Penjualan Lahan, Ini Sanksinya Bila Terjadi

Saya akan optimalkan pemerintah desa dan membangkitkan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, akan mencegah penjualan lahan desa

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Amrulloh, Kepala Desa Bedengung yang terpilih di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 18 Desember 2021 lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- "Saya akan optimalkan pemerintah desa dan membangkitkan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, akan mencegah penjualan lahan desa kepada pihak di luar desa kami, akan buat regulasi dan disanksi berupa sanksi adminstratif kepada yang bersangkutan," 

Demikian yang disampaikan oleh Amrulloh, Kepala Desa Bedengung yang terpilih di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 18 Desember 2021 lalu.

Kades yang baru berusia 28 tahun ini, menjadi kades termuda di Kabupaten Bangka Selatan

Amrulloh akan bertekad untuk memajukan kampung halaman hingga dikenal oleh masyarakat baik di dalam maupun di luar Kabupaten Bangka Selatan hingga di luar Pulau Bangka.

Untuk mendukung hal tersebut dirinya membutuhkan SDM yang mumpuni yang sesuai visi misi dan sejalan dengannya, sehingga desa dapat berkembang dengan baik.

"Kalau merombak perangkat desa kami akan diskusikan terlebih dahulu dan mengacu dengan regulasi yang ada. Apabila memungkinkan untuk dirombak kita akan rombak. Karena perlu SDM yang sesuai dengan visi misi guna membangun desa," kata Amrulloh, usai menghadiri pembekalan dan pengantar tugas dari Dinsos Basel kemarin. 

Baca juga: Masih Tersisa 70 Formasi PPPK Guru di Pangkalpinang Belum Terisi

Baca juga: Satgas Covid-19 Bangka Minta Orang Tua Tak Ragu Bawa Anaknya untuk di Vaksin, Jika Demam Bawa ke RS

Pemuda kelahiran 1993 ini, akan membuat regulasi atau peraturan desa bagi masyarakat yang ingin menjual lahan kepada pihak di luar desa.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penjualan lahan oleh masyarakat secara besar-besaran. 

Lahir dari keluarga petani, membuat dirinya prihatin dengan kondisi lahan yang dimiliki desa, karena potensi  terbesar di Desa Bedengung memiliki lahan yang luas, 

"Iya, salah satu memiliki sumber daya alam (SDA), lahan yang ada di desa kita hampir ribuan hektar yang tersedia yang akan dikelola oleh desa," ucapnya. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved