Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Basel Salurkan Vaksinasi Covid-19 Jenis Booster ke Lansia, Agus:Tingkatkan Kekebalan Tubuh    

Dinas Kesehatan (Dinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan (Basel) akan menyusun skema pelaksanaan Vaksinasi Covid-

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, DKPPKB Bangka Selatan, dr Agus Pranawa (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan (Basel) akan menyusun skema pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau boster bagi lanjut usia (Lansia) dan kelompok rentan.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) DKPPKB Bangka Selatan, dr Agus Pranawa mengatakan, pemerintah pusat telah mengeluarkan dan memutuskan untuk memulai vaksinasi Covid-19 ketiga atau Booster pada Hari Rabu 12 Januari 2022 kemarin.

"Vaksin booster ini kita akan berkoordinasi dengan Tim percepatan Vaksinasi Covid-19 Basel, terkait dengan pelaksanaannya. Kalau dari pemerintah pusat dari Kemenkes vaksin booster sudah dibuka tanggal 12 Januari 2022," kata Agus Pranawa, Kamis (13/1/2022)

Kata Agus, untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis booster sudah dimulai pada Kamis 13 Januari 2022 hari ini. Sebelumnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Provinsi terkait dengan dosis vaksin khusus Booster.

Dalam pelaksanaannya, Tim Satgas Percepatan Vaksinasi Covid-19, memberikan Elektronik Tiket kepada penerima Vakinasi Covid-19 dosisi ketiga ini melalui aplikasi peduli lindungi.

"Setelah mendapat E-tiket dari aplikasi peduli lindungi, penerimaan langsung diarahkan ke fasilitas kesehatan pemerintah setempat, untuk mendapatkan vaksinasi ketiga jenis booster," kata Agus.

Katanya, vaksinasi Covid-19 jenis booster ini untuk sementara dikhususkan kepada lansia. Setelah lansia sudah rampung akan dilanjutkan ke penerima yang berusia diatas 18 tahun.

"Ya, diutamamn Lansia dan nantinya semua masyarakat diatas 18 tahun akan menerima vaksinasi Covid-19 jenis booster ini," ucapnya.

Agus berharap, seiring adanya Vakinasi Covid-19 ketiga ini,  masyarakat dapat lebih terlindungi dari virus covid-19, karena vakinasi booster ini meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Virus Corona atau Covid-19.(Bangkapos.com/Yuranda)

 
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved