Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Dalam Dua Hari Capaian Vaksin Booster Lansia di Kabupaten Bangka Sebanyak 0,34 Persen  

ejak kemarin, Rabu (12/1/2022), Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka telah membuka Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster kepada masyarakat u

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Penyuntikan vaksin booster kepada lansia, Kamis (13/1/2022) di Gedung Dharma Wanita, Sungailiat, Bangka. (Bangkapos/Arya Bima Mahendra) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejak kemarin, Rabu (12/1/2022), Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka telah membuka Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster kepada masyarakat umum. Hari ini, Kamis (13/1/2022), total sudah dua hari pelaksanaan vaksin booster dilakukan dan mampu menjaring puluhan orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti menyebutkan bahwa pemberian vaksin booster ini memang diprioritaskan untuk lansia.

Berdasarkan rekapan data per hari ini, Then mengatakan bahwa ada 78 lansia yang menerima vaksin booster atau sekitar 0,34 persen dari total 22.988 lansia yang ada di Kabupaten Bangka.

"Selain lansia, beberapa petugas publik, masyarakat umum dan rentan serta ibu hamil juga sudah ada yang divaksin booster," ucap Then saat dihubungi Bangkapos.com

Ia mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka akan terus membuka vaksin booster di sentra vaksinasi milik pemerintah daerah seperti di Gedung Dharma Wanita dan puskesmas-puskesmas.

"Jadi, setiap ada kegiatan vaksinasi dimana pun itu, pasti ada vaksin boosternya. Karena memang vaksin yang dipakai sama, hanya berbeda dosisnya saja," terangnya.

Sementara itu, Nelson (72), salah seorang warga Sungailiat mengaku baru tau vaksin booster sudah bisa diperuntukkan bagi lansia setelah menonton televisi.

Oleh karena itu, Ia bersama istrinya pun inisiatif datang ke sentra vaksinasi untuk menerima vaksin booster tersebut.

"Sama aja sih kayak vaksin yang pertama dan kedua kemarin, enggak ada efek apa-apa," ujar Nelson.

Meskipun sudah lansia, Nelson berharap agar orang-orang sepertinya tidak mudah termakan hoax yang berseliweran tentang vaksin.

Data capaian vaksin booster di Kabupaten Bangka: 

- SDM Kesehatan: 2.891 (95,57 persen) dari sasaran 3.025 orang
- Petugas Publik: 49 (0,24 persen) dari sasaran 20.314 orang
- Lansia: 78 (0,34 persen) dari sasaran 22.988 orang
- Masyarakat Umum & Rentan: 55 (0,03 persen) dari sasaran 174.608 orang
- Kelompok Remaja: 0 dari sasaran 34.226 orang. (Sumber: Dinkes Bangka) 

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

 

 
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved