Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 Melandai, Begini Kondisi Sejumlah Tempat Isoter di Kabupaten Bangka    

Beberapa pekan terakhir, Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka sangat minim, bahkan sempat zero kasus sampai sekarang.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kondisi terkini mes anggrek dan mes melati, tempat isoter pasien covid-19 yang saat ini tampak sepi, Kamis (13/1/2022). (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Beberapa pekan terakhir, Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka sangat minim, bahkan sempat zero kasus sampai sekarang.

Alhasil, Kabupaten Bangka masuk dalam kategori zona hijau dan status PPKM level 1 dan tidak ada sama sekali Pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Padahal, beberapa bulan sebelumnya, Kabupaten Bangka sempat ditetapkan menjadi PPKM level 4 selama kurang lebih dua bulan lamanya.

Pasalnya, kala itu jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Bangka, baik yang menjalani perawatan rumah sakit ataupun yang melakukan isolasi di tempat isolasi terpadu (isoter) yang sedang membludak.

Sedangkan, di saat kondisi tidak ada kasus covid-19 sama sekali, sejumlah tempat isoter di Kabupaten Bangka, tepatnya di Kota Sungailiat tampak lenggang dan sepi.

Misalnya di Mes Melati yang terletak di Jalan Pemuda Sungailiat yang tampak tidak ada aktivitas apapun.

Bahkan, beberapa ruangan kamar terkunci rapat dengan ranjang beserta kasur yang masih tersusun rapi.

Sejumlah kasur justru terlihat masih baru dan masih ada plastik yang membungkusnya. Begitupun dengan lemari-lemari yang biasanya digunakan untuk menyimpan pakaian yang kini terlihat kosong.

Kondisi serupa juga terjadi di Mes Anggrek yang lokasinya tepat berseberangan dengan Mes Melati.

Dengan kondisi yang juga masih tampak sangat rapi dan masih layak dijadikan sebagai tempat isolasi pasien covid-19, Mes Anggrek dijaga oleh empat orang petugas pemeliharaan.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved