Breaking News:

Berita Sungailiat

Kompol Noval NG Ajak Warga Vaksin Hingga Malam Hari

Kapolsek Belinyu Kompol Noval NG hingga malam hari Rabu (12/1/2022) memimpin tim gabungan mengajak warga di Dess Gunung Pelawan

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
deddy marjaya
Pelaksanaan vaksin program Ngajak Vaksin Malam oleh Tim Gabungan Lanal Babel, Polsek Belinyu, Koramil Belinyu, Puskesmas dan Pol PP di Desa Pelawan Rabu (12/1/2022) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolsek Belinyu Kompol Noval NG hingga malam hari Rabu (12/1/2022) memimpin tim gabungan mengajak warga di Dess Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. Kegiatan ini merupakan program 'NGALAM' (Ngajak Vaksin Malam) yang dilaksanakan Polsek Belinyu bersama Koramil, Lanal Babel, Puskesmas dan Pol PP. 

"Malam ini kita Ngalam atau Ngajak Vaksin Malam di Desa Pelawan Kecamatan Belinyu," kata Kompol Noval NG disela kegiatan.

Menurut Kompol Noval NG Program Ngalam ini dilaksanakan karena sebagian warga yang belum vaksin beralasan mereka tidak sempat karena padatnya aktifitas. Seperti bekerja di lokasi tambang inkonvensional dari pagi hingga petang sehingga tidak sempat mengikuti vaksin.

"Jadi kita bersama Tim terpadu mendatangi warga malam hari karena sebagian mengaku tidak bisa ikut vaksin disiang hari karena aktifitas mereka bekeeja kadang hingga malam hari jadi tidak ada alasan lagi tidak mau divaksin," kata Kompol Noval NG.

Tim gabungan kemudian mendatangi satu persatu rumah warga guna mengecek warga yang belum vaksin. Selanjutnya mereka yang belum vaksin diberikan vaksin oleh Tim dari Lanal Bangka Belitung dab Nakes Puskemas Belinyu. Selain itu mobil patroli milik Polsek Belinyu juga berkeling menggunakan pengeras suara memberikan himbauan terkait pelaksanaan vaksin.

Ada 70 warga di Desa Pelawan yang mengikuti vaksin. Rinciannya 16 orang vaksin dosis 1 sinovac, 19 orang vaksin dosis 1 Az, 10 orang dosis 2 AZ dan 30 orang vaksin dosis 2 Frizer.

Jarwi (35) salah seorang warga mengaku memang dirinya tidak bisa mengikuti vaksin karena bekerja ditambang inkonvensional. Ia mulai berangkat dari rumah pukul 07.00 WIB dan baru pulang diatasi pukul 18.00 WIB. Bahkan tak jarang menginap dicamp TI.

"Makasih la pak dah datang ke kampung kami bukan dak mau vaksin cuma tiap hari kerja di TI pegi pagi pulang la malam," kata Jarwi. (deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved