Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Maling 9 Motor di 12 Lokasi Berbeda di Babel, Jujuk dan Rekannya Diringkus Polisi

Tiga pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil diringkus yaitu JR alias Jujuk (33), YU alias Tompel (22) dan Wandi (28).

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Ist Sat Reskrim Polres Pangkalpinang)
Komplotan spesialis pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) lintas kabupaten/kota di pulau Bangka saat diamankan Tim Gabungan di Polsek Sungai Selan, Rabu (12/1/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mencuri sepeda motor di 12 titik lokasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 3 orang pelaku dan 2 penadah diringkus oleh tim gabungan dari Unit II Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda Bangka Belitung bersama Tim Naga Polres Pangkalpinang, Tim Buser Polres Bangka Barat dan Tim Buser Polres Bangka Tengah.

Tiga pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil diringkus yaitu JR alias Jujuk (33), YU alias Tompel (22) dan Wandi (28). Ketiganya berhasil diringkus di Desa Keretak Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah pada Rabu (12/1/2022) sekira Pukul 04.00 WIB.

Selain berhasil meringkus 3 pelaku, tim juga berhasil mengamankan 2 orang penadah, yaitu DE (34) dan SU (35). Keduanya diamankan di Dusun Serdang Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi mewakili Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tiga pelaku berhasil diringkus usai melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di 12 lokasi yang berbeda-beda di Kota Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Bangka Selatan.

"Pada Rabu (12/1/2022) kemarin, tim gabungan dari Unit II Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda Babel bersama Tim Naga Polres Pangkalpinang, Tim Buser Polres Bangka Barat dan Tim Buser Polres Bangka Tengah berhasil meringkus 3 orang pelaku curanmor. Pelaku yang berhasil diamankan ini merupakan pelaku spesialis curanmor yang sudah beraksi di beberapa wilayah di Bangka Belitung," ujar Kombes Pol Maladi pada Kamis (13/1/2022).

Maladi menambahkan, JR alias Jujuk (33), YU alias Tompel (22) dan Wandi (28) diduga memulai aksinya sejak November 2021 dan berlangsung hingga Januari 2022 dan pada akhirnya berhasil dilumpuhkan.

Tiga pelaku pencurian ini lanjut Maladi berhasil diringkus setelah Tim 2 Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda Babel mendapatkan informasi adanya pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di beberapa wilayah.

"Dari informasi yang diterima, diketahui pelaku curanmor yang kerap beraksi yaitu berinisial JR alias Jujuk (33). Setelah mendapatkan informasi, tim Opsnal berkoordinasi dengan tim lainnya guna melakukan penyelidikan diketahui diduga pelaku (Jujuk -red) berada di kediaman temannya di Desa Keretak Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah," tutur Maladi.

Selain berhasil meringkus Jujuk, tim lanjut Maladi berhasil meringkus Tompel dan Wandi yang juga terlibat membantu Jujuk saat melakukan pencurian di Pangkalpinang dan Bangka Barat.

Usai diringkus, JR alias Jujuk (33), YU alias Tompel (22) dan Wandi (28) dibawa ke Polsek Sungai Selan untuk diinterogasi.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved