Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Masih Tersisa 70 Formasi PPPK Guru di Pangkalpinang Belum Terisi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi menyebut masih ada sisa 70 formasi Pegawai Pemerintah

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi menyebut masih ada sisa 70 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Pangklapinang belum terisi. 

Dimana sebelumnya formasi keseluruhan yang dibutuhkan ada 307 formasi guru, 118 orang lulus tahapan seleksi pertama, dan baru pengumuman 6 Januari lalu 119 orang lulus tahapan kedua.

Sementara untuk tahapan ketiga, kata Eddy hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut kapan pelaksanaannya.

"Jadi kurang lebih kita masih ada kurang 70 formasi lagi yang belum terisi, kemarin yang tahap dua itu 41 orang guru swasta dan sisanya guru negeri terserap. Nah untuk tahap tiga kita belum dapat lagi juknisnya," ujar Eddy kepada Bangkapos.com, Kamis (13/1/2022).

Untuk bisa mengikuti seleksi PPPK Guru tahap tiga, kata Eddy terdapat beberapa persyaratan dan kriteria termasuk peserta yang tidak lulus seleksi kompetensi tahap satu dan dua masih boleh mengikuti tahap ketiga.

"Memang yang tahap satu kemarin dikhususkan untuk guru negeri, yang kedua untuk guru swasta dan yang ketiga ini bebas boleh negeri ataupun swasta juga umum," sebutnya.

Diakui Eddy, kebijakan mendorong guru honorer menjadi PPPK merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan guru.

"Kalau CPPPK itu lulus penempatannya ya diformasi yang mereka sekarang, karena yang diajukan itu memang berdasarkan formasi yang sekarang ini untuk memenuhi dan mewujudkan kesejahteraan guru-guru kita," bebernya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved