Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Perjalanan Spesialis Curanmor Lintas Kabupaten/Kota di Bangka Belitung Berakhir di Kantor Polisi

Juju Ariswanda (33) yang telah melakukan pencurian di beberapa daerah terpaksa dibekuk tim gabungan dari Buru Sergap Naga Sat Reskrim Polres

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
(Ist Sat Reskrim Polres Pangkalpinang)
Komplotan spesialis pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) lintas kabupaten/kota di pulau Bangka saat diamankan Tim Gabungan di Polsek Sungai Selan, Rabu (12/1/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Usai sudah petualangan seorang buruh harian asal Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah menjadi spesialis pencuri kendaraan bermotor (Curanmor)  lintas kabupaten/kota di Bangka Belitung.

Juju Ariswanda (33) yang telah melakukan pencurian di beberapa daerah terpaksa dibekuk tim gabungan dari Buru Sergap Naga Sat Reskrim Polres Pangkalpinang, Jatanras Polda  Bangka Belitung, Tim Opsnal Polsek Jebus, Polsek Sungai Selan serta Polsek Simpang Rimba setelah menggondol sepeda motor milik warga Pangkalpinang pada 5 Januari 2022 lalu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan, Juju tercatat telah puluhan kali mencuri di beberapa tempat yang berbeda, di mana 6 pencurian di antaranya dilakukan di Pangkalpinang.

“Di Pangkalpinang sendiri pelaku sudah enam kali melakukan pencurian, mulai dari tanggal 10, 26 November 2021, lalu tanggal 1, 20 dan 23 Desember 2021. Yang terakhir tanggal 5 Januari 2022,” kata dia kepada Bangkapos.com, Kamis (13/1/2022).

Adi Putra menyebut, pelaku beserta komplotannya memang telah dianggap meresahkan warga tak hanya Kota Pangkalpinang tetapi Jebus, Bangka Barat, Sungai Selan dan Simpang Rimba, Bangka Selatan.

Dari beberapa tempat kejadian perkara (TKP) ini telah banyak korban yang melaporkan ke pihak kepolisian.

“Saat ini pelaku berikut penadah bersama barang bukti telah diamankan oleh tim gabungan,” ujar Adi Putra.

Kronologi penangkapan Juju sendiri lanjut dia, bermula ketika Tim Jatanras Polda Kepulauan Bangka Belitung mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di Simpang Rimba, Bangka Selatan pada Rabu (12/1/2022) siang.

Mendapatkan informasi tersebut Tim Naga Polres Pangkalpinang langsung menuju ke lokasi. Sesampainya di sana petugas langsung mengintrogasi pelaku, benar saja Juju mengakui bahwa dirinya telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Pangkalpinang.

“Di Polres Pangkalpinang sendiri ada enam laporan polisi pencurian sepeda motor yang dilakukan pelaku,” terangnya.

Dari penangkapan tersebut tim gabungan berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa dua unit sepeda motor jenis honda beat warna hitam dengan nomor polisi BN 4140 PH dan BN 4580 RB.

Sedangkan sepeda motor hasil curian lainnya telah pelaku jual ke daerah Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

“Semua sepeda motor hasil curian tersebut di jual oleh pelaku kepada dua orang penadah di daerah Desa Serdang, Bangka Selatan dengan harga sebesar Rp2 juta per satu unit. Sedangkan sisanya dijual ke daerah Cengal oleh penadah,” sebut Adi Putra.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku bersama barang bukti kini telah diamankan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku berikut barang bukti yang lain di amankan di Polsek Jebus, Bangka Barat karena ada keterkaitan perkara curanmor di berbagai TKP di wilayah hukum Polsek Jebus,” tandas mantan Kapolsek Bukit Intan ini. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved