Breaking News:

Berita Sungailiat

Polsek Riausilip Gelar Vaksin Malam Desa Mapur dan Pugul

Seperti pada Rabu (12/1/2022) kegiatan vaksin dilakukan hingga malam hari di Desa Mapur dan Desa Pugul

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
deddy marjaya
Kapolsek Riausilip Iptu Eka Zen saat mendatangi warga mengajak untuk vaksin Rabu (12/1/2022) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tingkat pencapaian vaksin di Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka telah mencapai 72,29 % atau diatas target rata rata nasional. Namun pelayanan dan upaya mengajak warga untuk divaksin corona terus dilaksanakan oleh Polsek Belinyu dan tim dari instansi lainnya.

Seperti pada Rabu (12/1/2022) kegiatan vaksin dilakukan hingga malam hari di Desa Mapur dan Desa Pugul. Kegiatan vaksin ini melibatkan Tim Nakes Puskemas Riausilip.

"Kita berupaya door to door kerumah rumah warga melakukan pengecekan dan warga yang belum vaksin langsung dilayani untuk vaksin," kata Kapolsek Riausilip Iptu Eka Zen.

Anggota Polsek Riausilip mulai bergerak ke Desa Pugul pukul 16.00 WIB. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan ke Desa Mapur yang jaraknya cukup jauh. Monitoring dan pengamanan kegiatan Vaksinasi Massal dengan sasaran  warga Desa Mapur dan Desa Pugul  ini berjalan lancar.

Kegiatan juga melibatkan kades, kadus dan ketua RT setempat. Dari kedua desa yang didatangi ada 36 warga yang divaksin. Setelah dilakukan pengecekan door to door ke rumah rumah warga.

Rinciannya 19 warga divaksin dosis 1 Astra Zeneca dan vaksin 2 1 orang. Kemudian vaksin dosis 1 sinovac 10 orang dan pfeezsr dosis 2 6 orang.

"Hingga malam ini kegiatan yang kita lakukan memvaksin 36 orang dari dua desa yang kita datangi. Kegiatan akan kita lakukan kembali di desa desa lainnya," kata Iptu Eka Zen.

Sementara itu Ny Sari warga Mapur mengaku sempat kaget saat membukakan pintu. Apalagi yang datang adalah anggota polisi. Setelah dijelaskan barulah ia mengerti dan langsung ikut vaksin. Sari mengaku belum ikut vaksin karena tidak punya waktu. Ini karena ia seorang diri sedanngkan suami bekerja di Toboali.

"Dak bisa naek motor pak jadi dak bisa kemana mana suami kerja seminggu sekali baru pulang jadi mumpung didatangi langsung vaksin," kata Ny Sari.(deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved