Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Waduh ! BNN Datangi Gedung Bakeuda Pangkalpinang, Ini yang Dilakukan

Puluhan personel dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung mendatangi Bakeuda Kota Pangkalpinang

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Personel dari BNN Kota Pangkalpinang saat melakukan pengawasan kepada sejumlah pegawai yang sedang melakukan tes urine di Gedung Bakeuda Pangkalpinang, Kamis (13/1/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Puluhan personel dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung mendatangi Kantor Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang, Kamis (13/01/2021).

Mengenakan pakaian khasnya berwarna putih serta menggunakan sarung tangan para personel BNN langsung dengan sigapnya menyiapkan botol kecil serta alat tes.

Beberapa pegawai bakeuda tampak bingung dengan kedatangan personel BNN berseragam dan atribut lengkap dengan perlengkapan tes urine.

Satu per satu pegawai dari Bakeuda Pangkalpinang langsung diperintahkan untuk mengisi daftar dan kemudian mengambil botol kecil tersebut dan membawanya ke WC.

Tak berselang lama, botol kecil tersebut dibawa pegawai berisi cairan berwarna kuning yang diduga kuat urine.

Personel dari BNN Kota Pangkalpinang saat melakukan pengawasan kepada sejumlah pegawai yang sedang melakukan tes urine di Gedung Bakeuda Pangkalpinang, Kamis (13/1/2022).
Personel dari BNN Kota Pangkalpinang saat melakukan pengawasan kepada sejumlah pegawai yang sedang melakukan tes urine di Gedung Bakeuda Pangkalpinang, Kamis (13/1/2022). (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Usut punya usut ternyata kedatangan personil BNN telah melalui koordinasi terlebih dahulu dengan pimpinan Bakeuda melalui sinergitas dan kerja sama dalam pelaksanaan program pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan narkotika atau P4GN.

Baca juga: BREAKING NEWS, Nelayan Mancing Dinyatakan Hilang di Perairan Karang Minyang Pantai Pasir Padi

Baca juga: Pencarian Nelayan Pancing yang Jatuh ke Laut Terkendala Cuaca Buruk, Tim SAR Lanjutkan Besok

Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Noer Wisnanto melalui Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Fadli Ilyas mengatakan, kegiatan tes urine memang sering dilakukan BNNK kepada instansi terkait.

“Hal ini merupakan wujud implementasi Instruksi Presiden (Inpres-red) nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk instansi pemerintah,” kata Fadli.

Fadli menyebut, dalam kegiatan tes urine kali ini dirinya turut mengapresiasi Bakeuda Pangkalpinang yang merespons baik perihal deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan pegawai.

“Bakeuda sangat baik dalam merespons dan tanggap dalam hal yang berkaitan dengan deteksi penyalahgunaan narkoba ini,” sebut Fadli.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved