Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dapat Kunjungan DPRD Belitung, UT Optimis Tingkatan SDM  

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung melakukan kunjungan kerja ke Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT)

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Foto Bersama Direktur UPBJJ UT Pangkalpinang, Hasmonel berserta jajaran bersama Komisi III DPRD Kabupaten Belitung di ruang pertemuan lantai dua Kantor UT Pangkalpinang, Jumat (14/1/2022). (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung melakukan kunjungan kerja ke Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Pangkalpinang, Jumat (14/1/2022) pagi.

Kunjungan rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Belitung diterima langsung oleh Direktur UPBJJ UT Pangkalpinang, Hasmonel didampingi Manajer Keuangan dan Umum, Umar Sumardi, Manajer Bahan Ajar dan Tutorial, Yusuf serta Manajer Registrasi dan Asesmen Dessy Mayasari di ruang pertemuan lantai dua Kantor UT Pangkalpinang.

Hasmonel mengatakan, kedatangan para wakil rakyat tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi dunia pendidikan di Kepulauan Bangka Belitung. 

Dimana kunjungan sekaligus audiensi dan silaturahmi itu memiliki niat baik untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki sikap hingga kompetensi lebih baik lagi.

“Sehingga apa yang menjadi hambatan terutama di Kabupaten Belitung khususnya itu dapat tertangani dengan baik secara bersama-sama,” kata dia kepada Bangkapos.com.

Dia menyebut, UT Pangkalpinang pada dasarnya tidak banyak memiliki SDM yang mana hanya sekitar 15 orang yang terdiri dari 7 orang pegawai negeri sipil (PNS) dan sisanya merupakan tenaga kerja tetap. 

Akan tetapi hebatnya mampu menangani sebanyak 9.514 mahasiswa aktif se-Bangka Belitung dari empat fakultas.

UT yang merupakan perguruan tinggi negeri ke-45 di Indonesia hadir di Bangka Belitung memang untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan SDM. Ini sesuai tagline Babel Samah Saja atau Bangka Belitung Satu Rumah Minimal Satu Sarjana.

Maka dari itu sinergi dari pemerintah daerah maupun DPRD sangat diperlukan untuk terwujudnya program tersebut, apalagi menyangkut permasalahan beasiswa bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan sinergi tersebut DPRD akan mendukung dan membantu apabila memang ada hal-hal yang dibutuhkan oleh Universitas Terbuka, baik berkaitan dengan anggaran ataupun beasiswa yang mestinya diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi di Pulau Belitung,” terang Hasmonel.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved