Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Erzaldi Ingin Tingkatkan Kualitas SDM Pendidik Melalui Program Guru Magang  

Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melalui Program Magang Guru mengirimkan para Kepala Sekolah, Kepala Balai dan Guru di Babel untuk men

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
istimewa
Gubernur Babel Erzaldi Rosman, berkunjung ke kota pelajar untuk melakukan penandatanganan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Yogyakarta menggunakan kereta api dari stasiun Gambir Jakarta menuju stasiun Yogyakarta, pada Kamis (13/1/2022). (IST/Kominfo Babel) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melalui Program Magang Guru mengirimkan para Kepala Sekolah, Kepala Balai dan Guru di Babel untuk mengikuti program magang di SMA Negeri 8 Yogyakarta.

Tujuanya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pendidik.

Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Babel Melati Erzaldi, gubernur berkunjung ke kota pelajar untuk melakukan penandatanganan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Yogyakarta menggunakan kereta api dari stasiun Gambir Jakarta menuju stasiun Yogyakarta. 

Turut mendampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Babel M. Soleh, Plt Kepala Dinas Pendidikan Babel Ervawi dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Bangka Belitung, Kamis (13/1/2022). 

Erzaldi, menyampaikan kegiatan magang guru di SMA Negeri 8 Yogyakarta ini dilaksanakan sebagai percepatan dalam bidang pendidikan, terlebih khususnya Bangka Belitung pada bulan mei hingga juni tahun ini akan mengikuti PISA. 

Oleh sebabnya, dalam upaya percepatan itu para guru diharapkan dapat bimbingan dari SMA Negeri 8 dan Dinas Pendidikan Yogyakarta, khususnya dalam hal klinis pembelajaran. 

"Menurut kami klinis pembelajaran di SMA Negeri 8 Yogyakarta sangat inovatif dan kreatif, sehingga perlu untuk membimbing guru-guru kami yang akan didorong langsung menjadi sekolah penggerak," kata Gubernur Babel Erzaldi, dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Jumat (14/1/2022).

Kehadiran Gubernur dan rombongan guru di SMA Negeri 8 Yogyakarta, disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DI Yogyakarta Didik Wardaya, Kepala Balai Pendidikan Menengah Triana Purnamawati, dan Kepala Sekolah SMAN 8 Yogyakarta Sri Suyatmi. 

Kepada para guru di Babel ini, akan mengikuti program magang, Gubernur berharap untuk tidak saja fokus pada apa yang dikerjakan, tetapi harus rajin berkomunikasi apabila ada hal-hal yang belum dipahami dan harus kreatif. 

"Tidak saja kita meniru, menduplikasi, dan melaksanakan. Tetapi lebih dari itu, harus kita kembangkan dan sesuaikan dengan kondisi daerah kita," lanjutnya 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved