Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gubernur Babel Sarankan Organisasi ISBA dan IKPB Menyatu, Jangan Terkotak-kotak  

Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Ketua Tim Penggerak PKK Babel, Melati Erzaldi, telah berkunjung ke Asrama Ikatan Pelajar Maha

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
istimewa
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Ketua Tim Penggerak PKK Babel, Melati Erzaldi, telah berkunjung ke Asrama Ikatan Pelajar Mahasiwa Bangka (ISBA) Yogyakarta, di Jalan Ibu Ruswo No.17 Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Kamis(13/1/2022).(IST/Kominfo Babel) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Ketua Tim Penggerak PKK Babel, Melati Erzaldi, telah berkunjung ke Asrama Ikatan Pelajar Mahasiwa Bangka (ISBA) Yogyakarta, di Jalan Ibu Ruswo No.17 Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Kamis(13/1/2022). 

Tujuan untuk menyampaikan pembentukan cikal bakal organisasi yang menaungi para mahasiswa asal Bangka Belitung.

Dalam pertemuan, dialukan dialog dan diskusi dengan mahasiswa ISBA Yogyakarta dan mahasiswa Ikatan Keluarga Pelajar Belitong (IKPB) Cabang Yogyakarta, tentang pentingnya organisasi yang menyatukan Pelajar Mahasiswa Bangka Belitung. 

Hasilnya, telah disepakati bahwa akan diadakannya kongres pembentukan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Bangka Belitung. 

"Apapun namanya, entah itu ikatan atau forum atau apapun itu, akan ditentukan dalam kongres," ujar Gubernur Erzaldi.

Menurut gubernur, terbentuknya Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka Belitung ini akan menjadi kekuatan. Dan dari tahun 2017 sejak kepemimpinannya, dirinya sudah menyarankan untuk membentuk organisasi kemahasiswaan ini.

"Misalnya ikatan mahasiswa ini masih baku mempertahankan Bangka atau baku mempertahankan Belitung, kita Pemerintah Provinsi sulit untuk memberikan bantuan atau hibah, karena cantolan kegiatannya tidak ada. Dan yang paling penting kalau tampil keluar, jika provinsi lain membawa nama provinsi sedangkan kita masih terkotak-kotak, itu lemah namanya," jelasnya. 

Namun demikian, gubernur menambahkan bahwa bukan berarti adanya organisasi ini akan membubarkan ISBA Bangka maupun IKPB Belitong. 

"ISBA tetap ada, IKPB juga tetap ada, karena itu bagian dari sejarah. Berprestasi atas nama daerah itu silakan, tetapi Bangka Belitung harus bersatu, tunjukkan bahwa kita ini kuat," tegasnya. 

Keberhasilan ini menurut gubernur, akan menjadi sejarah bagi Babel, ISBA dan juga IKPB Jogja sebagai pionir pembentukan Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka Belitung, yang nantinya akan diikuti oleh wilayah-wilayah lainnya.

Sementara Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi mengatakan, keberadaan Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka Belitung dapat menjadi solusi yang merupakan keinginan dan kebutuhan dari mahasiswa itu sendiri. 

"Kami di sini hadir sebagai orang tua kalian. Ingat, kalau ini bukan hadir dari kalian dan untuk kalian, maka akan sulit untuk bergerak," jelasnya. 

Dan dari hasil pertemuan, terpilih ketua dan wakil ketua sementara yakni, Fajri Ramadhan dari ISBA dan Geri Geraldi dari IKPB, yang nantinya bersama tim akan merumuskan AD/ART organisasi untuk kemudian segera melaksanakan kongres pertamanya. (Bangkapos.com/Rilis/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved