Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Lapas Perempuan Pangkalpinang Jalin Koordinasi dengan RSUD Depati Hamzah, Ini Tujuannya  

Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Pangkalpinang melaksanakan koordinsi dengan Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamza

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
istimewa
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Pangkalpinang dibawah jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM (kemenkumham) Bangka Belitung melaksnakan koordinsi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang. (Ist/Humas LPP Nurul) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Pangkalpinang melaksanakan koordinsi dengan Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang, Jumat (14/01/2022).

Sebagai lembaga yang melaksanakan pembinaan dan pelayanan terhadap narapidana, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Pangkalpinang (LPP Pangkalpinang) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta masyarakat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Pangkalpinang, Hani Anggraeni, didampingi oleh Kepala Bagian Program Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung (Babel), NA Triandini Oscar serta pejabat struktural LPP Pangkalpinang berkoordinasi dengan Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

Dalam pembahasannya, Hani menjelaskan bahwa kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi WBP LPP Pangkalpinang yang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik.

Hani juga menyampaikan, LPP Pangkalpinang membutuhkan bantuan dan kerjasama dengan Pihak RSUD Depati Hamzah terutama terhadap WBP kurang mampu di LPP Pangkalpinang.

"Permasalahan utama yang dihadapi LPP Pangkalpinang dalam penanganan kesehatan WBP, salah satunya keterbatasan anggaran dan sarana prasarana. Untuk itu kami berharap RSUD Depati Hamzah dapat bekerja sama dengan LPP Pangkalpinang untuk memudahkan pelayanan bagi WBP terutama bagi mereka yang kurang mampu," sebut Hani dalm rilis kepada Bangkapos.com, Jumat (14/1/2022).

Hani juga menjelaskan untuk mewujudkan program kerjasama ini, LPP Pangkalpinang perlu melaksanakan perjanjian kerja sama dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara keduanya mengingat belum adanya tenaga kesehatan di LPP Pangkalpinang.

Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Della Rianadita mendukung kegiatan ini dan menganjurkan untuk segera membuat perjanjian kerjasama antara LPP Pangkalpinang dengan RSUD Depati Hamzah.

Menurutnya, pelayanan kesehatan bagi WBP juga merupakan prioritas bagi mereka."Bagi WBP kurang mampu, RSUD telah menyiapkan program tersebut untuk membantu WBP agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak," kata Della. (Bangkapos.com/Rilis/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved