Breaking News:

Berita Sungailiat

Peduli Korban Erupsi Semeru, MRI Babel dan ACT Berikan Bantuan Kemanusiaan Senilai Rp137 Juta

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Babel dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Bangka berikan bantuan kemanusiaan

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
Ist/Humas Bupati Bangka
MRI Babel dan ACT Bangka saat menyerahkan dana bantuan secara simbolis ke Pemkab Bangka untuk kemudian disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru, Jumat (14/1/2022) di Halaman Kantor Bupati Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Babel dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Bangka berikan bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi semeru.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Bangka yang diterima langsung oleh Bupati Bangka Mulkan, Jumat (14/1/2022) di Halaman Kantor Bupati Bangka untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan.

Ketua MRI Provinsi Bangka Belitung, Arinda Unigraha Utama mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana melibatkan sekitar 245 relawan.

"Total donasi bagi korban erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur yang berhasil terkumpul hingga tanggal 31 Desember 2021 lalu adalah sebanyak Rp137 juta," kata Arinda.

Baca juga: Terbongkar Ada 3 ABG Jadi Korban Pencabulan Oknum Guru Silat di Bangka Selatan, Pelaku Buat Video

Baca juga: Tersangka Lakalantas Bersyukur Bisa Bebas Berkat Restorative Justice, Disaat Istri Sedang Hamil

Selain itu, pihaknya juga telah mengirimkan bantuan berupa bahan pangan dan pakaian yang telah disalurkan secara bertahap di bulan lalu.

"Nantinya, uang donasi yang sudah terkumpul akan digunakan untuk membangun lima unit hunian sementara bagi para korban erupsi," jelasnya.

MRI Babel dan ACT Bangka saat menyerahkan dana bantuan secara simbolis ke Pemkab Bangka untuk kemudian disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru, Jumat (14/1/2022) di Halaman Kantor Bupati Bangka.
MRI Babel dan ACT Bangka saat menyerahkan dana bantuan secara simbolis ke Pemkab Bangka untuk kemudian disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru, Jumat (14/1/2022) di Halaman Kantor Bupati Bangka. (Ist/Humas Bupati Bangka)

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan mengaku sangat mengapresiasi para anak muda yang tergabung dalam MRI dan ACT Bangka yang telah peduli melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

"Kami ucapkan terima kasih kepada MRI serta ACT yang telah melakukan aksi cepat dan tepat dalam melakukan aksi sosial membantu sesama saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana alam," ujar Mulkan.

Baca juga: Orangtua Mencuri Handphone Agar Anak Bisa Sekolah Online, Kejari Hentikan Tuntutan 

Baca juga: Turnamen Sepakbola Veteran Jurung Cup 2022 Diikuti Oleh 62 Kesebelasan, Bukti Usia Bukan Masalah

Menurutnya, sebelum adanya musibah ini, MRI dan ACT Bangka memang sudah kerap membantu masyarakat, misalnya dengan membagikan makanan gratis, sembako dan lain sebagainya.

"Apa yang dilakukan oleh MRI serta ACT Bangka juga merupakan bentuk dukungan kepada Pemkab Bangka dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu di daerah ini," ucap Mulkan.

Selanjutnya, dana bantuan tersebut akan langsung diserahkan kepada Pemerintah Daerah Lumajang, Jawa Timur, bersamaan dengan penyerahan bantuan yang dihimpun oleh Karang Taruna Kabupaten Bangka.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved