Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pemkab Basel Usung Tema dan Logo di HUT ke-19 Kabupaten Bangka Selatan  

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan telah menyiapkan tema dan loga untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Ke-19 Kabupaten Bangka Selatan

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
istimewa
Logo memperingati hari ulang tahun (HUT) Ke-19 Kabupaten Bangka Selatan pada 27 Januari 2022. (Istimewa/ Pemkab Basel) 

BANGKAPOS.COM. BANGKA  -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan telah menyiapkan tema dan loga untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Ke-19 Kabupaten Bangka Selatan pada 27 Januari 2022 mendatang.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid melalui Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Zamroni mengatakan, tema peringatan HUT ke-19 Kabupaten Bangka Selatan tahun ini yakni Basel Mempesona.

"Makna Basel Mempesona ini adalah Bangka Selatan negeri yang kaya akan potensi sumber daya alam dan wisatanya serta memiliki nilai-nilai kemajuan dalam pembangunan yang mengagumkan bagi seluruh rakyatnya," kata Zamroni, Jumat (14/1/2022).

Sementara untuk logo sendiri kata Zamroni, memiliki makna masing-masing. Untuk angka 19 melambangkan Hari Jadi ke-19 tahun Bangka Selatan. Sedangkan latar belakang yang ada di angka 19 menunjukkan wisata bahari yang dimiliki Bangka Selatan.

"Untuk Siluet Batu Belimbing bermakna sebagai salah destinasi wisata iconik Basel. Kemudian tulisan Bangka Selatan Mempesona merupakan tema Hari Jadi Basel yang melambangkan potensi pertanian, perkebunan, perikanan dan wisata budaya yang membanggakan di Basel," ujarnya.

Selanjutnya, lanjutnya, lingkaran segi delapan mengartikan Basel terdiri dari 8 Kecamatan yang bersatu-padu dalam satu visi dan misi mewujudkan kemajuan dan semangat gotong-royong.

"Saat ini kita terus mempersiapkan berbagai persiapan untuk menyukseskan peringatan hari jadi Ke-19 Bangka Selatan agar berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya.

Adapun rencana kegiatan yang akan dilakukan pada peringatan hari jadi ke-19 Bangka Selatan yakni Upacara dan Rapat Paripurna HUT Bangka Selatan, serta santunan seribu senyuman bersama anak yatim. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved