Breaking News:

Militer dan Kepolisian

Rusia Diambang Perang Terbuka dengan Kekuatan Eropa, AS : Genderang Perang Ditabuh

Saat ini, kami menghadapi krisis keamanan Eropa. Genderang perang ditabuh dan terdengar keras

Editor: Iwan Satriawan
AP PHOTO/ROMAN KOKSAROV
Berbagai kendaraan militer dan tank milik Polandia, Italia, Kanada, dan AS bergerak dalam latihan militer NATO Namejs 2021 di tempat pelatihan di Kadaga, Latvia, pada Senin, 13 September 2021. NATO memperkuat pasukan aliansi dan melakukan latihan di wilayah anggota paling timurnya. 

BANGKAPOS.COM-Dunia kini diambang kecemasan bakal terjadinya perang terbuka antara dua kekuatan militer terbesar di dunia.

Baru-baru ini Amerika Serikat (AS) mengatakan, genderang perang ditabuh dengan keras di Eropa karena pembicaraan antara Barat dengan Rusia soal Ukraina menemui jalan buntu.

Hal tersebut disampaikan Utusan AS untuk Organization for Security and Cooperation in Europe (OSCE) Michael Carpenter dalam pertemuan yang digelar pada Kamis (13/1/2022) di Wina.

Berbicara kepada wartawan setelah pertemuan tersebut, Barat harus mempersiapkan jika ketegangan dengan Moskwa semakin meningkat sebagaimana dilansir Reuters via kompas.com.

Rusia mengerahkan puluhan ribu pasukannya di perbatasan Ukraina, membuat kahwatir Barat dan Kiev bahwa invasi akan dilakukan.

Di sisi lain, Moskwa mengatakan tidak berencana menyerang Ukraina. Justru Rusia menuntut agar NATO tidak melebarkan pengaruhnya ke timur.

Baca juga: Berbaju Merah, Tante Ernie Pose di Depan Kaca dengan Rambut Acak-acakan, Om Tora Ikut Komentar

Rusia juga menuntut agar NATO tidak akan pernah mengizinkan Ukraina menjadi anggota aliansi tersebut.

Militer Rusia
Militer Rusia (Militari.com)

Moskwa juga meminta NATO menarik pasukannya dari negara-negara bekas Uni Soviet di Eropa yang bergabung dengan aliansi tersebut setelah Perang Dingin.

Carpenter mengatakan, Washington tidak akan memberikan pengaruh atau batasan sebuah negara untuk memilih aliansi mereka sendiri.

"Saat ini, kami menghadapi krisis keamanan Eropa. Genderang perang ditabuh dan terdengar keras,” tutur Carpenter.

Baca juga: Wika Salim Pose Ngopi Pakai Baju Ketat, Tak Sengaja Bagian Tubuh yang Bikin Salfok Ini Terlihat

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved