Breaking News:

Nelayan Jatuh ke Laut

Askan Temukan Jasad Oong Warga Pangkalpinang Mengapung di Pesisr Pantai Batu Beriga saat Cari Kayu

Penemuan mayat mengapung yang terdampar di  Kawasan Pantai Tanjung Berikat, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Dok/Polres Bangka Tengah
Anggota Polsek Lubuk besar bersama unit olah TKP Polres Bangka Tengah beserta tim BPBD saat melakukan evakuasi penmuan mayat di Pesisir Pantai Batu Beriga, Sabtu (15/1/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penemuan mayat mengapung yang terdampar di  Kawasan Pantai Tanjung Berikat, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah mengegerkan masyarakat, Sabtu (15/1/2022).

Kapolsek Lubuk Besar, Iptu Hafidz membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. 

Menurutnya, mayat yang mengapung ini ditemukan oleh warga Desa Batu Beriga Askan (48) saat sedang berjalan di pinggir pantai mencari busa dan kayu yang hanyut di pesisir pantai.

"Informasi penemuan mayat ini bermula dari adanya laporan warga, di mana saat itu sekira jam 11.00 WIB Askan sedang berjalan di pinggir pantai mencari busa dan kayu yang hanyut. Saat itu juga ia melihat benda mengapung. Karena penasaran ia langsung mengajak istrinya untuk mengecek benda mengapung tersebut, setelah di dekati ternyata benda mengapung di pinggir pantai adalah mayat seorang laki-laki." ungkap  Hafiz Sabtu (15/1/2022).

Usai mendapat laporan penemuan mayat dikatakan Ipda Hafiz, anggota Polsek Lubuk besar bersama unit olah TKP Polres Bangka Tengah langsung berkoordinasi dengan Basarnas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengevakuasi jenazah.

"Melihat dari ciri-ciri jenazah yang ditemukan ini ada kemiripan dengan warga yang hilang beberapa hari lalu, Tim Basarnas Provinsi, BPBD Bangka tengah, laskar Sekaban pin melakukan observasi. Di mana berdasarkan ciri-ciri yang ada, mayat ini  Oong yang hanyut terjatuh pada saat memancing di laut Pasir Padi Pangkalpinang," terangnya.

Baca juga: BREAKING NEWS, Tiga Malam Lakukan Pencarian,Jasad Oong Berhasil Ditemukan di Pantai Tanjung Berikat

Baca juga: Hilang Saat Mancing di Perairan Karang Minyang, Jasad Oong Ditemukan di Pantai Tanjung Berikat

Ia mengatakan saat ini jenazah sudah dievakuasi Tim Basarnas Provinsi Bangka Belitung, bersama Laskar Sekaban dan kerabat korban ke rumah duka.

"Jenazah ini sudah dievakuasi dan dibawah ke rumah duka di Jalan trem Kota Pangkalpinang." kata Hafiz.

Anggota Polsek Lubuk besar bersama unit olah TKP Polres Bangka Tengah beserta tim BPBD saat melakukan evakuasi penmuan mayat di Pesisir Pantai Batu Beriga, Sabtu (15/1/2022).
Anggota Polsek Lubuk besar bersama unit olah TKP Polres Bangka Tengah beserta tim BPBD saat melakukan evakuasi penmuan mayat di Pesisir Pantai Batu Beriga, Sabtu (15/1/2022). (Dok/Polres Bangka Tengah)

Ditemukan Mengapung

Dinyatakan hilang saat memancing pada Rabu (12/1/2022), jasad Hasan Basri alias Oong (56) akhirnya berhasil dievakuasi pada Sabtu (15/1/2022) sore.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved