Breaking News:

WIKI BANGKA

Batu Rusa Coffee Tempat Nongkrong Asik dengan Kopi Tradisional Bangka

Kopi memang menjadi sajian minuman paling menyenangkan di mana pun bagi penikmatnya.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Saat Grand Opening Batu Rusa Coffe, Sabtu (14/1/2022) malam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kopi memang menjadi sajian minuman paling menyenangkan di mana pun bagi penikmatnya.

Nah bagi Anda penikmat kopi kali ini hadir kopi tradisiona, tampatnya tak kalah seru dari kopi milenial yang saat ini terus mengisi Kota Pangkalpinang.

Batu Rusa Coffee namanya, tak asing bukan? yups betul sekali ini adalah nama sebuah Desa di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Fazzi owner dari Batu Russa Coffee ini rupanya asli orang Batu Rusa, ia dibesarkan di desa yang membatasi antara Sungailiat dan Pangkalpinang itu.

Baca juga: Heboh Video Syur Mirip Nagita Slavina Beredar,Raffi Ahmad Murka, Ini Kata Pakar Telematika Roy Suryo

Baca juga: Pose Hot Mom Aura Kasih, Rambut Basah Dibalut Handuk Bikin Segar : Mandiii

Kopi yang disuguhkan oleh Batu Rusa Coffe tak kalah asik dengan kopi tradisional yang ada di Pangkalpinang. Tempatnya yang beralamatkan di depan BTC Pangkalpinang atau tak jauh dari Polsek Bukit Intan ini memiliki tempat yang unik.

Di mana sang owner tetap mempertahankan konsep interior budaya Tionghoa mulai dari pintu dan ornamen dindidingnya dibiarkan tetap dari papan jaman dulu, hanya warnanya saja yang dibuat lebih meriah.

Untuk menu, sama seperti warkop pada umumnya Batu Rusa Coffe yang tentu saja menu andalannya kopi pahit, kopi susu, es teh, hingga menu teman minum kopi yakni singkong goreng.

Batu Rusa Coffe ini baru diresmikan Sabtu malam (14/1) kemarin. Yang buka setiap hari mulai dari pukul 06:00 WIB hingga pukul 23:00 WIB.

"Batu Rusa memang kebetulan nama Desa saya dibesarkan, kebanggaan kami tentunya. Dan juga banyak sekali sejarah-sejarah di sana, seperti benda-benda kuno juga da masjid Baiturrahim dan banyak lagi hal menarik disana,"  kataFazzi kepada Bangkapos.com.

Baca juga: Nafsunya Tak Terpuaskan, Ratu Ini Punya 150 Orang Kekasih dan Jual Diri dengan Melacur Tiap Malam

Baca juga: Ingat, 4 Nafsu Suami ini yang Harus Dipenuhi Istri, Rumah Tangga Dijamin Bahagia

Menurut Fazzi, yang membuat beda Batu Rusa Coffe dengan kopi shop yang lain, ia masih mengunakan pembuatan kopi tradisional di mana masih menggunakan ceret atau teko yang tinggi ciri khas Bangka Belitung.

"Kalau kopinya kita masih mengambil biji kopi dari luar, tapi secara proses penyajiannya kita masih pakek proses tradisional," sebutnya.

Bahkan tempat ngopi yang punya tagline "Santai Suat Sambil Bekisah" ini punya ciri khas tenda berwarna hijau di depannya menggantung bak tenda kanopi.

"Jadi kalau orang-orang liat tenda hijau ini sudah pasti itu ciri khas Batu Rusa Coffe, sengaja kita buat menjadi tanda kedai kopi kita," ucapnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved