Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ratusan Warga Desa Pusuk Terima Pengobatan Gratis Mobil Sehat PT TImah Tbk

Sekitar ratusan warga Desa Pusuk memanfaatkan program pengobatan gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Foto Ist).
Warga menerima pengobatan gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Pusuk, Jumat (14/1/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekitar ratusan warga Desa Pusuk memanfaatkan program pengobatan gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk yang dilaksanakan di  Gedung Serba Guna Desa Pusuk, Jumat (14/1/2022). 

Warga berbondong-bondong mendatangi Mobil Sehat PT Timah Tbk, pelayanan kesehatan bahkan berlangsung hingga siang hari. 

Di Mobil Sehat ini, masyarakat tidak hanya bisa memeriksakan kesehatan tapi juga bisa konsultasi kesehatan. 

Salah satu warga Desa Pusuk, Hamsiah (91) meski di usia rentanya semangat memeriksakan kesehatannya, ia memiliki keluhan kakinya yang sakit sehingga agak kesulitan untuk berjalan. 

"Ke sini mau berobat, susah bejalan sakit kakinya," ucapnya dalam rilis yang diterima bangkapos.com.

Ia senang dengan adanya pelayanan kesehatan dari mobil sehat PT Timah Tbk, pelayanan kesehatan lebih dekat dan dirinya bisa mendapatkan obat setelah diperiksa. 

"Senanglah, pacak berobat di sini. Sering-seringlah ke sini, karena disini banyak orang sakit diabetes, gula darah, darah tinggi dan lain-lain," sebutnya.

Senada, Tolib (79) mengaku sengaja memeriksakan kesehatannya  seperti kolestrol, tensi dan gula darah.

"Kami yang sudah tua ini mau berobat, periksa kesehatan, kolestrol, tensi , gula darah. Kami bersyukur kepada PT Timah dapat menolong masyarakat pusuk. Kami berharap program ini dilanjutkan dan rutin," ujarnya.

Warga lain Mahrof (67) penderita Jantung Koroner, mengaku ingin memeriksakan kesehatannya sekaligus konsultasi dengan Dokter.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved