Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PT Timah Tbk Respon Cepat Bantu Warga Terkena Limpasan Air Akibat Hujan Deras

Hujan deras yang mengguyur kota Pangkalpinang menyebakan beberapa rumah warga terkena limpasan air akibat derasnya air hujan

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(foto Ist).
Beberapa rumah warga terkena limpasan air akibat derasnya air hujan, Senin (17/1/2022) siang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hujan deras yang mengguyur kota Pangkalpinang menyebakan beberapa rumah warga terkena limpasan air akibat derasnya air hujan, Senin (17/1/2022) siang. 

Warga yang terdampak limpasan air diantaranya di Jalan Asrama Puteri Kota Pangkalpinang.

Hujan dengan insentitas tinggi ini juga membuat sejumlah drainase tidak berfungsi dengan baik, lokasi limpasan air ini juga terjadi di pemukiman warga yang tidak jauh dari Kantor Pusat PT Timah Tbk

PT Timah Tbk merespon cepat membantu warga yang terdampak banjir dengan langsung menurunkan Tim Emergency Response Group (ERG) untuk membantu mengevakuasi peralatan warga terdampak.

“Kita berempati tehadap dampak yang ditimbulkan dari hujan deras ini, Perusahaan juga telah menurunkan Tim ERG telah berada di lokasi untuk membantu korban terdampak,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan dalam rilis yang diterima bangkapos.com.

Anggi menjelaskan, di areal kantor pusat PT Timah Tbk Tbk memiliki empat drainase untuk askses air. 

Namun, medio 2021 berdasarkan hasil komunikasi dengan masyarakat, diputuskan bahwa dua drainase tidak lagi difungsikan. 

Sehingga, PT Timah Tbk melakukan pembesaran satu drainase utama.  

“Kemudian limpasan yang terjadi hari ini, karena drainase tersebut tidak mampu menahan debit air akibat curah hujan yang tinggi, sehingga menyebakan kerusakan pada drainase,” jelas Anggi. 

Saat ini, menurut Anggi PT Timah Tbk juga dalam proses membuat bak kontrol air di lingkungan perusahaan untuk melakukan pemantauan debit air. 

“Perusahaan tentunya berempati terhadap musibah ini dan berkomitmen untuk melaksanakan langkah-langkah perbaikan kedepan,” ucapnya. 

Anggi menyebutkan, tim sedang melakukan identifikasi dan membantu penanganan bencana yang terjadi, sehingga hal serupa dapat ditanggulangi. 

“Kita akan identifikasi dan berkomunikasi dengan warga untuk menentukan langkah - langkah selanjutnya agar dapat membantu dan mencegah potensi dampak kedepan,” katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved