Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Terkait Gaji PNS Terlambat, Ketua DPRD Babel Imbau Mohon Bersabar

Pasalnya, gaji ribuan PNS ini mengalami keterlambatan pencairan, hingga tanggal 17 Januari 2022 para pegawai mengaku belum menerima gaji.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung, Herman Suhadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi mengimbau agar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bersabar.

Pasalnya, gaji ribuan PNS ini mengalami keterlambatan pencairan, hingga tanggal 17 Januari 2022 para pegawai mengaku belum menerima gaji.

Padahal, gaji biasa diberikan setiap awal bulan.

"Mohon sabar terlebih dahulu, kemungkinan dalam waktu dekat atau cepat, gaji PNS itu bisa dicairkan," ujar Herman, Senin (17/1/2022).

Dia juga menyarankan agar melakukan konfirmasi ke Bakeuda, terkait evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri terhadap APBD 2022.

"Jika registrasi dari kemendagri sudah turun, saya pikir gaji PNS akan segera dicairkan. Mohon bersabar, itu pasti dibayar, itu hanya karena masalah administrasi," katanya.

Pihak DPRD bersama Tim Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) memang sudah memprediksikan akan terjadi keterlambatan gaji PNS karena hal itu.

"Sebenarnya dari awal pengesahan anggaran APBD 2022, kita sudah tahu kemungkinan gaji PNS itu akan keterlambatan karena anggaran itu perlu nomor registrasi dari Kementerian Dalam Negeri, ada konsultasi dulu dan mereka memberikan catatan-catatan terkait APBD itu," jelasnya.

Menyikapi hal ini, dia mengatakan ke depan dalam pembahasan APBD 2022 akan lebih baik lagi agar tidak terjadi hal serupa.

"Mungkin kita harus membahas anggaran itu dalam waktu lebih cepat lagi," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved