Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Harga Minyak Goreng Turun Jadi Rp14 Ribu, Sejumlah Toko Ritel Diserbu Warga

Penurunan harga minyak goreng menjadi Rp14 ribu per liter itu telah ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Perdagangan

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Cepi
Minyak goreng turun harga 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Harga minyak goreng resmi turun menjadi Rp14 ribu mulai hari ini, Rabu (19/1/2022).

Penurunan harga minyak goreng menjadi Rp14 ribu per liter itu telah ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Perdagangan baik kemasan premium ataupun sederhana.

Harga minyak goreng yang dibanderol dengan harga murah semua jenis kemasan itu pun sudah berlaku di sejumlah toko ritel di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Seperti halnya yang terlihat di ritel modern di Kota Pangkalpinang. Rak yang biasanya terisi penuh dengan puluhan minyak goreng kemasan, kini hanya terpampang beberapa bungkus saja.

Kepala Toko Dhani mengatakan, minyak goreng di toko tempatnya bekerja telah dijual murah per hari ini. Pada pagi hari, masyarakat sudah berbondong-bondong ke toko untuk membeli minyak goreng murah tersebut.

Sejak harga minyak goreng turun banyak masyarakat berbondong-bondong membeli minyak goreng kemasan. Bahkan ludes hanya hitungan kurang dari dua jam.

“Harga turun mulai hari ini, masyarakat juga sudah mulai beli banyak. Antusias warga juga cukup banyak di sini,” kata dia kepada Bangkapos.com saat ditemui di tempat kerjanya.

Kata Dhani, harga minyak goreng sebelumnya memang berada di kisaran harga Rp20 ribu untuk ukuran satu liter. Sedangkan harga ukuran 2 liter dibanderol dengan harga Rp42 ribu.

Sejak harga naik, masyarakat yang membeli minyak goreng juga relatif sedikit.

“Kenaikan harga sekitar dua sampai tiga bulan yang lalu. Tetapi sekarang sudah turun Rp14 ribu untuk ukuran satu liter dan Rp28 ribu untuk ukuran dua liter semua kemasan,” terang Dhani.

Meskipun telah turun, ketimpangan harga minyak goreng masih terasa di Pasar Induk Kota Pangkalpinang. Di sana para pedagang masih menjajakan minyak goreng dengan harga Rp18 ribu per liter untuk semua kemasan.

Aciong (40) seorang pedagang menyebut, harga minyak goreng memang sudah turun sekitar satu Minggu yang lalu. Akan tetapi, penurunan harganya tidak terlalu banyak hanya Rp1 ribu per liter.

“Memang sudah turun harganya jadi Rp18 ribu, sebelumnya Rp19 ribu. Itu untuk semua jenis minyak kemasan,” ucapnya.

Meskipun telah turun menjadi Rp18 ribu Aciong berujar, minat masyarakat membeli minyak goreng kemasan sendiri belum cukup signifikan masih seperti biasa.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved