Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Dinkes Bateng Targetkan Vaksinasi Covid-19 Rampung 100 Persen Sebelum Ramadhan

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah terus mengupayakan percepatan vaksinasi covid-19 di wilayahnya.

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Sela Agustika
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah terus mengupayakan percepatan vaksinasi covid-19 di wilayahnya.

Secara keseluruhan berdasarkan data Dinkes Bangka Tengah capaian vaksinasi covid-19 ini telah tercapai 80,41 persen

Sementara Vaksinasi covid-19 anak di Kabupaten Bangka Tengah telah tercapai 58,78 persen. 

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah M. Annas Ma'ruf menargetkan sebelum Ramdhan capaian vaksinasi di Bangka Tengah bisa rampung 100 persen. Sedangkan untuk vaksinasi Anak usia 6-11 tahun ditargetkan selesai dalam pekan ini.

"Jadi secara keseluruhan vaksinasi kita sudah di angka 80 persen yang kita targetkan sebelum ramdhan ini bisa rampung 100 persen untuk dosis pertama, sedangkan untuk anak sendiri 58, 87 persen dan semoga minggu ini bisa selesai," kata Annas Kepada Bangkapos.com, Selasa (1/2/2022).

Dikatakan Annas, saat ini pihaknya pun memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis ke III (tiga) bagi masyarakat umum.

"Jadi selain upaya percepatan vaksinasi dosis satu dan dua kita juga Kamis (3/2) nanti akan menyelengarakan vaksinasi dosis tiga serentak untuk masyarakat umum di Gedung Serba Guba (GSG) Bangka Tengah," ujar Annas.

Guna mempercepat vaksinasi di wilayahnya, ia menuturkan pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya, mulai dari pelayanan vaksinasi door to door hingga malam hari, serta pelayanan vaksinasi di tempat wisata.

"Kalau upaya ini terus kita gencarkan kepada masyarakat, baik itu yang lansia atau pin anak-anak yang terus kita berikan eduksi pentingnya vaksinasi ini. Untuk stok vaksin sendiri saat ini aman tinggal masyarakat mau atau tidaknya divaksin, dan ini terus kita edukasi," ungkapnya.

Kasus Aktif Covid-19 di Bateng Ada Lima 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved