Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Komisi IV DPRD Babel Minta Perusahaan Terapkan Struktur dan Skala Upah Pekerja Sesuai Masa Kerja

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Bangka Belitung sudah melakukan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan struktur dan skala upah

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung, Dede Purnama Alzulami 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Bangka Belitung sudah melakukan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan struktur dan skala upah (Susu) bagi perusahaan di Bangka Belitung.

Berdasarkan aturan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bahwa tiap perusahaan wajib menerapkan struktur skala upah bagi para pekerjanya.

Adanya struktur skala upah, sebagai wujud perlindungan dan penghargaan dari tiap perusahaan kepada pekerja atau buruh, terutama yang sudah bekerja lebih dari satu tahun.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Dede Purnama Alzulami mendukung penyusunan struktur dan skala upah (Susu) bagi perusahaan.

"Saya memahami makna adil dulu, ini konsep berkeadilan. Maka adil itu menurut saya meletakan sesuatu sesuai dengan porsinya. Bagi pekerja yang telah lama berdedikasi atau bekerja, saya katakan wajar dan patut mendapatkan perhatian atau apresiasi lebih, saya setuju dengan usulan ini," kata Dede, Selasa (8/2/2022).

Baca juga: Waspada Belasan Sampel Dicurigai Omicron Dikirim ke Jakarta, Ini Hasilnya

Baca juga: Sebanyak 41 Sampel Probable Omicron Ditemukan di Bangka Belitung, Ini Upaya yang Harus Dilakukan

Baca juga: Sejumlah Siswa SMA Terpapar Covid-19, Dindik Bangka Belitung Sebut PTM akan Terus Jalan

Lebih lanjut, dia menyebutkan seyogyanya perusahaan atau usahawan patut untuk segera menerapkan konsep tersebut, dengan alasan masa tenggang waktu bekerja perlu diberikan apresiasi lebih.

Mengenai penerapan struktur dan skala upah bagi perusahaan di Bangka Belitung, para wakil rakyat akan mengambil peran dan tindakan untuk mendorong realisasi tersebut.

"Sebagai anggota DPRD Babel, tahapan yang akan kami lewati akan berkomunikasi dengan pihak terkait, dinas tenaga kerja, kami akan memanggil dewan pekerja maka dari situ kami akan menentukan tahapan kerja apa yang akan dilakukan," katanya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved