Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Ada Siswa dan Guru Terpapar Covid-19, Anggota DPRD Babel : Lokalisir Permasalahan  

Kasus Covid-19 mulai terjadi peningkatan beberapa hari terakhir. Sebanyak empat siswa dan empat guru di SMA Negeri 2 Kota Pangkalpinang terpapar Covid

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Dodi Kusdian 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus Covid-19 mulai terjadi peningkatan beberapa hari terakhir. Sebanyak empat siswa dan empat guru di SMA Negeri 2 Kota Pangkalpinang terpapar Covid-19, usai dilakukan pemeriksaan sampel secara acak oleh Puskesmas Air Itam, Senin (31/1/2022) lalu.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bangka Belitung, Dodi Kusdian menyarankan agar dilakukan lokalisir

"Permasalahan dilokalisir, terkait sebaran perlu dilihat kenanya dimana. Kalau dari kelas, mungkin kelasnya dihentikan PTM," ujar Dodi, Rabu (9/2/2022).

Dia menyebutkan penting memperhatikan pelaksanaan  pembelajaran tatap muka  (PTM) yang memang ada dampak positif dan negatif.

Namun dirinya menilai penting menggelar PTM dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kalau anak-anak diliburkan, kita lihat dampak selama ini, maka harus dipikirkan dinas pendidikan, kalau meluas mungkin bisa ditinjau ulang mengenai PTM di sekolah tersebut jangan se-Babel," katanya.

Dia tak memungkiri memang ada kejenuhan masyarakat terkait kondisi pandemi Covid-19 yang perlu diantisipasi.

"Untuk mendukung PTM ini kita sarankan gencarkan vaksinasi sampai 70-80 persen, semua lingkungan warga di sekolah baik siswa dan guru, kalau sudah herd immumity, kita bismillah, karena kami memandang PTM sangat penting dibandingkan daring," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved