Breaking News:

Berita Kriminalitas

Rampas HP Bocah di Pangkalpinang, Pelaku Tak Berkutik Saat Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Hendra (37) kembali harus berurusan dengan kepolisian usai melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) satu unit telepon pintar

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Ist/Humas Polda Babel
Hendra (37) kembali harus berurusan dengan kepolisian usai melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) satu unit telepon pintar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hendra (37) kembali harus berurusan dengan kepolisian usai melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) satu unit telepon pintar (HP) Samsung di Pangkalpinang.

Meskipun berstatus residivis, Hendra tak juga jera melakukan pencurian hingga akhirnya harus diringkus lagi oleh Tim I Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Senin (7/2/2022) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi menyatakan peringkusan terhadap Hendra (37) berawal dari adanya informasi dari korban dan saksi yang melihat kejadian pencurian.

"Berdasarkan informasi ini, diketahui ciri-ciri pelaku mengarah kepada laki-laki yang tampak seperti Hendra yang memiliki ciri dan modus kejahatan yang sama seperti kasus sebelumnya," kata Maladi pada Rabu (9/2/2022) siang.

Baca juga: Pengantin Wanita Syok, Alami Malam Pertama Mengerikan, Dipaksa Suami Hubungan Intim dengan Pria Lain

Baca juga: Masih Ingat Artis Sinetron Lawas Ini, Terjun ke Dunia Bisnis Travel hingga Kini Punya 4 Kapal Mewah

Usai memastikan secara detail, Tim I Opsnal Subdit III Jatanras lanjut Maladi segera melakukan pengamanan terhadap Hendra di kediaman kekasihnya di Jalan Balai, Kelurahan Gedung Nasional Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang.

"Saat diamankan, Hendra mengakui telah merampas satu unit telepon genggam merk Samsung warna Hitam dari seorang anak yang saat itu sedang bermain HP," ungkap Maladi.

Saat diinterogasi lanjut Maladi, Hendra turut mengakui telah menjual unit HP yang dicurinya ke sebuah Forum Jual Beli di sosial media dengan harga Rp900.000, kepada seorang warga berinisal JA.

"Setelah mendapatkan informasi mengenai keberadaan barang bukti ini, tim berupaya untuk menghubungi JA guna melakukan pertemuan dan mengembalikan unit HP yang telah dibelinya. Ketika bertemu, JA mengakui jika ia membeli HP tersebut seharga Rp900.000," ucapnya.

Baca juga: Maling Motor Warga Toboali, Pelaku Dibekuk Ditempat Persembunyiannya di Parittiga Bangka Barat

Baca juga: Oknum Guru Silat Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Bangka Selatan Dikenakan Pasal Berlapis

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh kepolisian dari tangan Hendra yaitu satu unit telepon pintar merk Samsung berwarna Hitam, satu unit sepeda motor Honda Beat warna Putih Hitam dan satu helai kaos.

Hendra bersama dengan barang bukti telah diamankan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung guna penyidikan lebih lanjut.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved