Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wakil DPRD Bangka Belitung Serap Aspirasi Warga Desa Delas, Ada yang Keluhkan Mahalnya Harga Pupuk

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Amin menyerap aspirasi dalam kegiatan reses masa sidang II tahun sidang III

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Dok/Humas DPRD Babel
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Amin dalam kegiatan Reses masa sidang II tahun sidang III, di Kantor Kepala Desa Delas Kabupaten Bangka Selatan, Senin (07/02/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Amin menyerap aspirasi dalam kegiatan reses masa sidang II tahun sidang III, di Kantor Kepala Desa Delas Kabupaten Bangka Selatan, Senin (07/02/2022).

Kedatangan wakil rakyat yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bangka Selatan itu disambut baik oleh Kades Delas, Sukamto beserta unsur BPD, Ketua RT dan tokoh masyarakat.

Legislator asal Partai Gerindra ini menyampaikan tugas pokok dan fungsi DPRD yaitu fungsi budgeting (penganggaran), legislasi (pembentuk peraturan) dan kontrol (pengawasan).

"Reses yang dilaksanakan adalah kegiatan masa istirahat sidang DPRD, untuk melakukan kunjungan ke dapil menemui konstituen untuk menyerap aspirasi masyarakat. Jadi silahkan untuk menyampaikan aspirasi, apa yang menjadi kebutuhan yang prioritas untuk diusulkan," jelas Amin dalam rilis yang diterima bangkapos.com, Rabu (9/2/2022).

Baca juga: Pengantin Wanita Syok, Alami Malam Pertama Mengerikan, Dipaksa Suami Hubungan Intim dengan Pria Lain

Baca juga: Masih Ingat Artis Sinetron Lawas Ini, Terjun ke Dunia Bisnis Travel hingga Kini Punya 4 Kapal Mewah

Dalam kegiataan reses yang dilakukan, berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat, antara lain, terkait tingginya harga pupuk, terkait usulan penambahan ruang kelas untuk PAUD dan TPA, pengalihan hutan desa menjadi hutan produksi, bantuan bibit bagi masyarakat Desa Delas.

"Harga pupuk mahal kendalanya, pasalnya, bahan baku yg dari luar tidak dapat masuk sehingga ketersediaan pupuk berkurang. Untuk mensiasati mahalnya harga pupuk, mari kita membuat pupuk secara mandiri," ajak Amin.

Baca juga: Rampas HP Bocah di Pangkalpinang, Pelaku Tak Berkutik Saat Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Baca juga: Oknum Guru Silat Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Bangka Selatan Dikenakan Pasal Berlapis

Terkait usulan penambahan ruang kelas untuk PAUD dan TPA, dijelaskan Wakil Ketua DPRD ini bahwa masih banyaknya anggaran yang di refocusing di APBD kabupaten maupun di provinsi terkait Covid 19 sehingga belum bisa dianggarkan.

Menanggapi tentang pengalihan hutan desa menjadi hutan produksi,  Amin   menyarankan agar dapat diselesaikan secara baik-baik dengan unsur terkait baik dari Pemkab Basel maupun Kementerian Kehutanan.

Kades Delas, Sukamto mengusulkan agar jalan dari Jembatan Sungai sampai SD Desa Delas agar dapat dianggarkan, serta mohon bantuan pembuatan stadion mini dan podium.

"Adanya pengalihan hutan desa menjadi hutan produksi seluas 331,6 Ha, saya mewakili warga desa menolak pengalihan hutan desa menjadi hutan produksi,"katanya.

(Bangkapos.com/Rilis/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved