Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jumat Berkah, Ditbinmas Polda Babel Berikan Paket Makan Siang

Direktorat Binmas Polda Kepulauan Bangka Belitung salurkan paket makan siang kepada Jemaah Salat Jumat di Masjid Jamik Pangkalpinang

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)
Paket makan siang yang disiapkan oleh Ditbinmas Polda Babel untuk dibagikan kepada jemaah dan masyarakat di Masjid Jamik Pangkalpinang pada Jumat (11/2/2022) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktorat Binmas Polda Kepulauan Bangka Belitung salurkan paket makan siang kepada Jemaah Salat Jumat di Masjid Jamik Pangkalpinang pada Jumat (11/2/2022) siang.

Penyaluran paket makan siang ini merupakan bagian dari kegiatan Jumat Berkah di setiap titik-titik wilayah di Kota Pangkalpinang, baik di rumah ibadah, rumah-rumah warga kurang mampu hingga titik-titik lainnya seperti panti asuhan.

Ditemui oleh bangkapos.com di Masjid Jamik Pangkalpinang, Kepala Bagian Bin Ops Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Yusuf menyatakan kegiatan Jumat Berkah sengaja dilakukan oleh Personel Ditbinmas Polda Babel sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan saling berbagi.

"Kegiatan ini kami lakukan secara rutin setiap hari jumat, syukur-syukur kalau bisa kita lakukan setiap harinya untuk berbagi kepada sesama. Dengan Jumat Berkah ini kami lakukan di Masjid Jamik Pangkalpinang ini," ujar AKBP Yusuf pada Jumat (11/2/2022).

Yusuf lebih lanjut menyebutkan dengan paket makan siang yang dibagikan oleh pihaknya dapat membantu kebutuhan makan siang masyarakat yang membutuhkan.

Saat ini selain di Masjid Jamik Pangkalpinang, Yusuf juga menyebutkan pihaknya akan berpindah ke panti asuhan, pedagang kaki lima dan ke rumah-rumah warga yang kurang mampu untuk memberikan bantuan ini.

"Tentunya melalui Jumat Berkah ini, kita dapat saling berbagi dan saling meningkatkan silaturahmi kita antar sesama," tuturnya.

Dalam kegiatan Jumat Berkah ini juga Direktorat Binmas Polda Babel mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sembari membagikan paket nasi kotak, personel juga memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan sekaligus mengingatkan untuk menjaga kesehatan bersama.

Tak lupa pula imbauan vaksinasi disampaikan supaya masyarakat semakin peduli dengan pentingnya vaksinasi demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Selain memberikan paket makan siang, kami juga mengajak dan mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kamtibmas dan juga yang paling penting adalah vaksinasi sebagai upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya.

Untuk itu bagi masyarakat yang belum divaksin, baik vaksin pertama, ke dua maupun ke tiga sebagai booster untuk segera turut serta melakukan vaksinasi sebagai upaya bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Rumah Sakit Bhayangkara menyediakan vaksinasi bagi masyarakat dan ini gratis, baik dosis pertama, ke dua maupun booster. Vaksinasi ini juga diberikan gratis tidak hanya bagi perorangan tetapi juga akan diberikan kepada setiap organisasi yang mau vaksinasi," ungkapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved