Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung Jemput Aspirasi Rakyat, Terima Keluhan Ini

Hellyana menjemput aspirasi konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) Belitung dan Belitung Timur di tiga lokasi

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Ist/Humas DPRD Babel
Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hellyana menggelar reses di Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hellyana menjemput aspirasi konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) Belitung dan Belitung Timur di tiga lokasi.

Dia menjelaskan, reses masa sidang II tahun sidang III yang dilakukan saat ini sangat penting, pasalnya, secara teknis dalam sistem penganggaran untuk pembuatan program kegiatan kini rangkaiannya yang semakin detail.

"Mulai dari RKPD, KUA. Kalau dulu sudah tergabung dalam KUA sudah ada rumahnya itu sudah selesai tinggal detailnya untuk program kegiatannya. Yang nanti dibahas di TAPD kemudian Komisi setelah itu baru dibahas di Banggar," ungkap Srikandi PPP Babel, Hellyana dalam rilis yang diterima bangkapos.com, Sabtu (12/2/2022).

Dijelaskannya, Pandemi covid-19 beberapa tahun terakhir dan belum berakhir, mengakibatkan terjadinya pemangkasan-pemangkasan anggaran didalam kegiatan pembangunan daerah.

Untuk itu, diharapkan, masyarakat untuk dapat lebih memahami kondisi yang ada saat ini dan dapat belajar lebih memahami sistem.

Dengan disampaikan nya hal tersebut kepada konstituen/masyarakat, diharapkan, masyarakat lebih memahami bahwa aspirasi, proposal, masukan maupun usulan yang disampaikan tersebut tidak bisa secara langsung terealisasi dan belum bahkan tidak dimasukan ke dalam rencana program pembangunan daerah.

"Kenapa saya sampaikan detail seperti ini, bahwa sangat penting lah reses pada waktu ini. Mudah-mudahan bisa paling cepat untuk di tahun 2023 program kegiatan penganggarannya," jelas Hellyana.

Hasil dari aspirasi masyarakat yang menjadi kewenangan Provinsi dan menjadi prioritas tersebut akan dituangkan kedalam pokok-pokok pikiran DPRD sebagai cikal bakal dalam program kegiatan pada APBD di tahun 2023 mendatang.

"RKPD ini akan mulai dibahas insyaallah di bulan Maret ini, baru kemudian selanjutnya, selanjutnya. Kalau terlewatkan pada saat itu maka menunggu lagi di tahun berikutnya atau di perubahan, mengikuti sesuai dengan yang telah dibuat kan peraturannya," katanya.

Untuk diketahui, Ketua Komisi I DPRD Babel, Hellyana, melaksanakan reses pertama di desa mekar jaya Belitung Timur, kemudian reses keduanya dilanjutkan di desa batu penyuk Gantung Kabupaten belitung timur, terakhir, legislator perempuan yang juga selaku Sekretaris DPW PPP Babel ini melaksankan reses di Graha resto Tanjung Pandan kabupaten belitung.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved