Breaking News:

Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Gelar Wisuda 59 Sarjana Angkatan VIII

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 Sungailiat Kabupaten Bangka menggelar wisuda sarjana Angkatan VIII diikuti 59 wisudawan

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Kabupaten Bangka menggelar Wisuda Sarjana Angkatan VIII diikuti 59 wisudawan di Auditorium Hotel ST 12 Sungailiat, Sabtu (12/2/2022).

STISIPOL Pahlawan 12 dalam wisuda ini meluluskan 59 sarjana baru, terdiri dari 30 orang sarjana Ilmu Administrasi Negara dan 29 orang sarjana Ilmu Komunikasi.

Prosesi wisuda dimulai melalui sidang senat terbuka dipimpin Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Dr Darol Arjun didampingi Ferdiana, Wakil Ketua 1, Wakil Ketua 2 Herwan. Wakil Ketua 3 Bambang Ari Satria, Ketua Yayasan Cendekia Bangka Kamil Abubakar, Sekretaris Yayasan Dr Yan Megawandi.

Juga ada Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Yang Gusti dan Ketua prodi I lmu Administradi Negara, Wahyu Hidayat..

Juga hadir secara zoom, Ketua Lembaga Layanan (LL) Dikti Wilayah II Palembang, Prof Yuliansyah diwakili Irsan Aras, Kepala Sub Koordinator SI dan Kerja Sama Perguruan Tinggi.

Kegiatan juga dihadiri perwakilan Pemprov dan DPRD Babel, Pemkab Bangka, unsur Forkopimda, para orang tua/wali dan keluarga wisudawan dan tamu undangan lainnya.

Ketua Lembaga Layanan (LL) Dikti Wilayah II Palembang, Prof Yuliansyah diwakili Irsan Aras, Kepala Sub Koordinator SI dan Kerja Sama Perguruan Tinggi mengucapkan selamat dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada STISIPOL Pahlawan 12 dan segenap panitia yang telah berhasil melaksanakan wisuda ke VIII dengan baik dan lancar, serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

"Selamat kepada STISIPOL Pahlawan 12 yang sudah meluluskan para alumni baru, semoga ilmu yang diperoleh selama kuliah dapat dipraktekkan dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa," kata Irsan.

Ditambahkan LL Dikti Wilayah 2 Palembang terus berbenah dalam berbagai upaya peningkatan mutu dan kualitas perguruan tinggi.

"Dalam proses tersebut kami melakukan perbaikan dalam pelayanan untuk mempercepat proses administrasi bagi para stakeholder kami, kami mendorong stakeholder untuk bergerak cepat dalam tranformasi peningkatan mutu perguruan tinggi," ujarnya.

Sementara itu Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Dr Darol Arkum mengatakan walaupun dalam suasana belum meredanya pandemi Covid-19, namun masih bisa menyelenggarakan proses wisuda secara sederhana karena menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah dalam upaya mengatasi penyebaran wabah pendemik.

"Kami atas nama pimpinan STISIPOL Pahlawan 12 turut mengucapkan bangga dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati, yang mulai hari ini secara resmi telah berhasil menyelesaikan proses pendidikan formal menyandang gelar sarjana," kata Darol.

Dilanjutkannya, tahapan ini, bukanlah tahap akhir untuk terus belajar. Belajar tidak dibatasi oleh ruang dan waktu.

"Anak-anak kami yang kami banggakan, anda pasti sudah memiliki rencana setelah menyelesaikan S1 ini, di antara saudara ada yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi S2 bahkan S3, ada yang ingin bekerja, dan rencana lainnya. Rencanakanlah kehidupan anda dengan baik, dan jaga nama baik almamter, banggakan orang tua yang telah bekerja keras membiayai perkuliahan sehingga bisa mencapai apa yang dicita-citakan," ujar Darol.

Diharapkannya, kepada para wisudawan setelah menyelesaikan pendidikan, anda masih tetap menjadi almamater STISIPOL Pahlawan 12, mari kita bersama-sama membangun sekolah tinggi ini agar menjadi lebih baik ke depan.

" Terima kasih kami sampaikan kepada orang tua atau wali wisudawan/wisudawati yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di STISIPOL Pahlawan 12. Tiada kata yang pantas kami ucapkan, selain mohon maaf apabila selama mendidik putra-putri bapak/ibu masih banyak kekurangan," kata Darol. ( Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved