Breaking News:

Dorna Sports Sudah Setujui, Indonesia Jadi Pemilik Hak Pelaksanaan MotoGP 2022 Mandalika  

ndonesia telah resmi dikukuhkan sebagai pemilik hak penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2022 pada 18 - 20 Maret 2022.

Penulis: Eltjandring CC | Editor: El Tjandring
TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI
Dua orang tim Parmac Racing menyiapkan motor untuk para pembalap sebelum sesi tes di Sirkuit Mandalika, Jumat, 11 Februari 2022 

Dorna Sport Sudah Setujui, Indonesia Jadi Pemilik Hak Pelaksanaan MotoGP 2022 Mandalika  

BANGKAPOS.COM - Indonesia telah resmi dikukuhkan sebagai pemilik hak penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2022 pada 18 - 20 Maret 2022.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meneken kesepakatan bersama dengan Dorna Sports untuk penyelenggaran even besar ini.

Penandatangan Kesepakatan Bersama ini dilakukan secara virtual oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizky Handayani dengan CEO of Dorna Sports, Carmelo Ezpelata.

Kesepakatan bersama ini meliputi penyelenggaraan event MotoGP 2022 di Mandalika.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, Dorna Sports dan Kemenparekraf sudah berusaha semaksimal mungkin menyukseskan gelaran MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika mendatang.

"Ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo dan beliau sangat senang dan gembira bahwa kami akan menjadi tuan rumah MotoGP 2022 dalam hitungan minggu," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Sabtu (19/2/2022).

Perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Selain itu juga memberikan dampak positif pada kebangkitan ekonomi bangsa, menciptakan lapangan kerja yang terampil.

Selain itu, mengangkat citra Indonesia di mata dunia sebagai destinasi wisata yang indah dan siap melaksanakan event internasional yang aman sesuai dengan protokol kesehatan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved