Breaking News:

Perkenalkan Kampus ke Khalayak Ramai, IAIN SAS Babel Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru

Mahasiswa Bidikmisi KIP-K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, telah mengunjungi sekolah-sekolah yang berada di Pangkalpinang.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
IAIN SAS Babel
Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Mahasiswa Bidikmisi KIP-K menyosialisasikan penerimaan mahasiswa baru Tahun Ajaran 2022/2023, Rabu (23/2/2022). 

BANGKA - Sebagai wadah pengenalan kampus ke berbagai daerah dan sekolah, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  melalui Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Mahasiswa Bidikmisi KIP-K melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Tahun Ajaran 2022/2023, Rabu (23/2/2022).

Adapun sasaran sosialisasi ditujukan bagi siswa-siswi kelas XII SLTA sederajat, agar mendapatkan pemahaman dengan baik tentang hal-hal apa saja yang terkait  proses pendaftaran maupun informasi mengenai kampus IAIN SAS Bangka Belitung.

Mahasiswa Bidikmisi KIP-K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, telah mengunjungi sekolah-sekolah yang berada di Pangkalpinang dan melakukan sosialisasi terkait penerimaan mahasiswa baru.

Di antaranya ada 3 sekolah yang sudah melakukan sosialisasi secara tatap muka  yaitu, SMA PGRI Pangkalpinang, SMA IT Albina Pangkalpinang dan SMK PGRI Pangkalpinang. Adapun materi sosialisasi mencakup tentang tiga jalur pendaftaran yang bisa diikuti yakni SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan Mandiri.

Ketua Kordinator Wilayah BMGTS Pangkalpinang, Naufal Lisanul Haq, beserta tim akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan informasi tentang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan memberikan pelayanan informasi bagi sekolah dan seluruh calon mahasiswa

"Bukan hanya informasi terkait PMB saja yang kami sampaikan, tetapi semua informasi yang mencakup fakultas dan program studi beserta prospek kerja lulusan dari setiap Prodi, UKT, UKM dan UKK, fasilitas kampus, prestasi mahasiswa IAIN, semuanya kami sampaikan kepada siswa siswi SMA/MA yang kami datangi," jelas Naufal

IAIN SAS Bangka Belitung  mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah/ madrasah yang telah menyambut baik kehadiran tim sosialisasi. Diharapkan pelaksanaan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru IAIN SAS Bangka Belitung  berjalan lancar dan banyak menyerap peminat untuk kuliah dan mendaftarkan dirinya di IAIN SAS Bangka Belitung.

Sementara itu, Koordinator Penerimaan Mahasiswa Baru, Kusnadi, MM,  berharap, kehadiran IAIN SAS Bangka Belitung bisa menjadi solusi bagi anak negeri yang hendak berkuliah dan melanjutkan pendidikan.

“Semoga kehadiran Mahasiswa Bidikmisi KIP-K sosialisasi ke berbagai sekolah, bisa menjadi penyambung tali silaturahmi serta membawa informasi yang dibutuhkan bagi setiap calon mahasiswa dan sekolah. Seiring berjalannya waktu, IAIN SAS Bangka Belitung terus berbenah untuk menjadi lembaga pendidikan yang memberikan layanan pendidikan dan pengabdian terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat.” kata Kusnadi. (*)

Penulis : Meilani dan Ayaknan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved