Breaking News:

Gubernur Erzaldi Ajak Masyarakat Laporkan SPT Pajak Tahunan

Dalam kesempatan itu, Gubernur Erzaldi Rosman  mengimbau dan mengajak masyarakat Babel agar segera melaporkan SPT pajak tahunan sebelum jatuh tempo.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman 

BANGKA - Pimpinan daerah bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), serentak melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi (OP) secara online melalui e-Filing, dalam acara Pekan Panutan Penyampaian SPT yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dan Babel, Kamis (24/2/2022).

Acara yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel ini, dihadiri langsung oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Kepala DJP Sumsel dan Babel Romadhaniah, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Sukirman dan Bong Ming Ming, Kepala BKPP Babel, serta perwakilan dari pimpinan daerah lainnya dan forkopimda.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Erzaldi Rosman  mengimbau dan mengajak masyarakat Babel agar segera melaporkan SPT pajak tahunan sebelum jatuh tempo. Bahkan sekarang pelaporan cukup secara online melalui e-Filing.

"Sangat mudah dan cepat," kata gubernur dalam sambutannya.

Dalam pemerintahan, kata gubernur, pihaknya juga mendorong seluruh pegawai untuk dapat membayar pajak, dan syarat ketika dalam pelaksanaan pengangkatan. 

"Jadi melampirkan LHKPN dan SPT pajak tahunan menjadi syarat pelantikan, sebab kami adalah contoh untuk masyarakat," ujarnya.

Ia sepedapat bahwa pajak adalah suatu hal yang harus dibayar. Melalui pajak, pemerintah hadir dalam pembangunan hingga program-program lainnya, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Di Babel sendiri, pencapaian pendapatan daerah tahun 2021 lalu mencapai angka Rp1,136 triliun, masuk lima tertinggi se-Indonesia dan mendapatkan penghargaan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ke depan,Pemprov Babel  berkomitmen untuk memenuhi pencapaian target dengan menggali potensi pajak lainnya di bidang pertambangan dan perikanan.

"Ke depan untuk pemenuhan target pajak ini akan kita kejar lewat koordinasi dan diskusi," ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved