Breaking News:

Video Lokal

Video Kejari Bangka Selatan Musnahkan Barang Bukti 39 Perkara Tindak Pidana Umum

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika jenis sabu, ekstasi, ganja, senjata tajam, handphone dan barang bukti lainnya.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Barang bukti dari 39 perkara tindak pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah), dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan di halaman Kantor Kejari Bangka Selatan, Kamis (24/2/2022).

Pemusnahan barang bukti yang didominasi narkoba jenis sabu- sabu' title=' sabu- sabu'> sabu- sabu sebanyak 154,55053 gram, ekstasi 8,184 gram, ganja 53,6000 gram dan barang bukti lainnya.

Pemusnahan narkoba jenis sabu- sabu' title=' sabu- sabu'> sabu- sabu dan ekstasi dilakukan dengan cara diblender. Barang tersebut dimasukkan ke dalam mesin penghancur dan dicampurkan dengan air serta cairan pembersih lantai.

Kajari Basel, Mayasari, Kepala BNN Basel, Eka, Kasat Resnarkoba, Iptu Husni, Kasat Reskrim, AKP Chandra, Kabid P2P Dinkes, dr Agus dan Kasi Intel Kejari, Michael YP Tampubolon, memegang memegang mesin penghancur yang sudah disediakan untuk menghancurkan barang haram tersebut.

Setelah diblender, cairan yang telah tercampur tersebut dibuang ke lubang septic tank.

Selanjutnya, barang bukti ganja dan smartphone dimusnahkan dengan cara dibakar dalam drum yang sudah disediakan.

Sedangkan barang bukti jenis senjata tajam, dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan gerinda.

Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Basel, Deddy Faisal, mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan telah berkekuatan hukum tetap (inkrah).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika jenis sabu, ekstasi, ganja, senjata tajam, handphone dan barang bukti lainnya.

"Barang bukti yang dimusnahkan didominasi narkoba jenis sabu- sabu' title=' sabu- sabu'> sabu- sabu. Sabu sebanyak Sabu 153,55053 gram, Ekstasi 8,184 gram dan ganja sebanyak 53,6000 gram," kata Deddy Faisal, usai pemusnahan barang bukti, Kamis (24/2/2022). (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved