Breaking News:

Gemawira Bisa Berkolaborasi dengan Gerakan Lain dan Pemerintah

Selain itu, seorang entrepreneur harus berpikir bagaimana membuat lapangan pekerjaan untuk diri sendiri dan untuk orang sekitar.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
Diskominfo Babel
Melati Erzaldi saat bertemu Pengurus Gemawira Belitung dan Belitung Timur di Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Kamis (24/2/2022). 

BELITUNG - Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) harus bisa berkolaborasi agar organisasi ini punya dampak terhadap lingkungan.

Satu di antaranya pendampingan dan pelatihan yang bisa dikolaborasikan dengan Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) yang memiliki 17 sub sektor di dalamnya, serta memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mampu mendampingi.

Mendengar Gemawira di Pulau Belitung, Melati Erzaldi yang dikenal begitu peduli dengan para pelaku usaha di Babel, membuat janji pertemuan dengan para pengurus yang telah terbentuk sejak November 2021 lalu, saat dirinya sedang berada Pulau Belitung.

Gemawira, diakui Melati Erzaldi, terbilang baru diketahuinya. Beberapa waktu lalu saat melihat unggahan media sosial Sandiaga Uno tentang Gemawira, yang ternyata ini adalah organisasi yang berkaitan dengan kewirausahaan.

"Saya senang ada Gemawira ini, kita akan bentuk Gemawira di level provinsi. Saya komunikasikan agar segera terbentuk dan melibatkan pelaku usaha di Babel," kata Dewan Pembina Gekrafs Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi, saat bertemu Pengurus Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Belitung dan Belitung Timur di Kopi Satu Ruang, Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Kamis (24/2/2022).

Lalu, apa bedanya dengan komunitas atau organisasi lain? Apakah seluruh usaha atau hanya kuliner?. Menurut Melati Erzadi serupa, sebab anggota organisasi ini terdiri atas pelaku-pelaku usaha yang disebutnya sebagai entrepreneur.

"Kita harus berkolaborasi antar para pelaku usaha dan bagaimana keterlibatan dinas pada pemerintah daerah harus tetap ada," imbuhnya kepada para pengurus yang telah di SK kan oleh pimpinan pusat Gemawira,.

Adapun Koordinator Wilayah Pulau Belitung adalah Haryanto, sementara Bambang sebagai Ketua di Belitung Timur dan Suci Akbari sebagai Ketua di Belitung.

Melati Erzaldi yang tampak bersemangat dalam pertemuan ini, mengatakan, banyak sekali organisasi yang juga melibatkan wirausaha dan para entrepeneur, harus ikut berbagai komunitas untuk memperluas jaringan.

Program Gubernur Babel juga dapat dikolaborasikan karena gerakannya kurang lebih serupa dengan Gekrafs, yaitu bagaimana wirausaha yang ada dapat terus naik kelas.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved