Breaking News:

Gubernur Erzaldi Ajak Siswa SMAN 1 Sungailiat Jadikan Salat Subuh sebagai Kebiasaan Supaya Berkah

Hal itu di nilai sangat bagus, karena sebaik-baiknya kegiatan harus dimulai dari waktu pagi, dengan diawali sujud kepada Allah SWT.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, kunjungan kerja ke SMAN 1 Sungailiat dalam rangka Peringatan HUT SMAN 1 Sungailiat ke-44 Tahun 2022, di SMA setempat, Jumat (25/2/2022). 

BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan kunjungan kerja ke SMAN 1 Sungailiat dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun SMAN 1 Sungailiat ke-44 Tahun 2022, yang berlangsung di SMA setempat, Jumat (25/2/22).

Mengawali kunjungan kerja kali ini, gubernur dan rombongan melaksanakan salat Subuh berjemaah dengan para guru dan siswa di musala SMAN 1 Sungailiat, dengan maksud untuk membiasakan para siswa salat Subuh berjemaah di sekolah.

Hal itu di nilai sangat bagus, karena sebaik-baiknya kegiatan harus dimulai dari waktu pagi, dengan diawali sujud kepada Allah SWT.

Gubernur yakin, selalu memulai awal kerjanya dengan salat Subuh berjemaah dari masjid ke masjid yang dikenal dengan program Sejadah Fajar, supaya Babel berkah.

"Alhamdulillah kita bisa salat Subuh berjemaah. Kegiatan ini diinisiasi oleh siswa itu sendiri, perlu diketahui bahwa Kurikulum Merdeka itu nantinya mengutamakan karakter, mengolaborasikan minat dan bakat siswa, dan apapun itu harus di dasari dengan ilmu agama," jelas Gubernur Bangka Belitng, Erzaldi Rosman.

Oleh sebab itu, gubernur selalu mengajak para siswa untuk selalu salat berjemaah, dengan harapan meningkatkan ketakwaan para siswa kepada Allah SWT.

"Kita membiasakan para siswa itu bangun pagi dengan salat Subuh berjemaah, karena mengawali kehidupan itu di mulai sejak pagi hari dan jadikan bagun pagi itu sebagai kebiasaan, sehingga anak-anak ini memiliki karakter yang lebih baik. Untuk itu saya berharap salat Subuh berjemaah di tingkat SLTA itu masuk dalam kurikulum sekolah, walaupun tidak di laksanakan setiap hari," kata Gubernur Erzaldi.

Di kesempatan yang sama, orang nomor satu di Babel ini juga mengucapkan selamat Hari Jadi SMAN 1 Sungailiat yang ke-44 tahun 2022,. Gubernur berharap para guru, siswa, dan alumni menjadi harapan bangsa yang lebih baik.

Gubernur Erzaldi mengatakan, tantangan generasi muda sangat berat, karena persaingan global cukup tinggi, sehingga generasi muda saat ini harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan global tersebut.

Oleh karena itu, kurikulum merdeka yang akan di terapkan minitikberatkan pada pendidikan karakter. Untuk itu, para siswa diharuskan untuk belajar sungguh-sungguh, dan sesuaikan dengan bakat siswa itu sendiri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved