Breaking News:

Video

Video Jalan Menurun, Truk Seruduk Truk Lain Parkir di Pelabuhan Tanjung Kalian

Truk bermuatan biji sawit yang dikemudian Apriyadi (29) mengalami rusak di bagian depan, usai menabrak satu unit truk yang terparkir saat antrian

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Truk bermuatan bijih sawit yang dikemudian Apriyadi (29) mengalami rusak di bagian depan, usai menabrak satu unit truk yang terparkir saat antrean masuk Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Jum'at (25/02/2022).

Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 06.30 saat Apriyadi hendak ikut parkir, namun saat mengerem tangan dan akan menahan bannya dengan balok tiba-tiba truk meluncur ke depan dan menabrak trus di depannya.

Hal ini dikarenakan posisi truk dengan nomor polisi BG 8562 UM saat berhenti, berada di jalanan dengan kondisi menurun.

"Kondisi mobil truk sudah parkir rem tangan, mesin mobil juga sudah mati. Pas keadaan truk didepan sudah maju, mobil aku udah maju duluan, mungkin karena rem tidak kuat menahan truk atau rem bermasalah, jadi mobil berjalan sendiri menabrak mobil yang di depan," ujar Apriyadi.

Akibatnya kaca depan pun pecah bahkan badan truk mengalami ringsek, sedangkan untuk biji sawit juga banyak berhamburan di jalanan

Dalam peristiwa tersebut juga truk bermuatan bijih sawit tersebut, mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan truk.

Namun dari kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan Supriyadi hanya mengalami luka ringan di bagian kaki.

"Rencananya truk dibawa ke bengkel terdekat, tapi tidak tahulah nanti. Truk bermuatan karnel atau biji sawit, berangkat dari Pangkalpinang mau menyebrang ke Palembang lewat Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok," ucapnya.

"Truk itu sudah terparkir, aku turun dari truk. Nah tiba-tiba truk berjalan aku coba masuk ke dalam truk untuk narik rem tangan, tapi tidak sempat lagi. Kalau luka ini adalah luka-luka, di bagian kaki karena terjepit itu kan," tambahnya.

Sementara itu pihak Satlantas Polres Bangka Barat melakukan tindakan tilang terhadap truk dikarenakan tidak bisa menunjukkan kartu KIR.

"Jadi kami dari pihak kepolisian melakukan tilang terhadap truk yang dikemudikan saudara Apriyadi, karena yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan kartu KIR," ungkap Petugas Satlantas Polres Bangka Barat, Briptu Fahri Indrawan.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved