Breaking News:

Melati Erzaldi Penasaran Kopi Susu Khas Warkop Aiku yang Digemari Masyarakat Sejak 26 Tahun Lalu

Tiba di Warung Kopi Aiku yang cukup legendaris di kawasan pasar Kota Manggar Kabupaten Belitung Timur, Melati Erzaldi langsung memesan kopi susu.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
Diskominfo Babel
Melati Erzaldi 

BELITUNG - "Saya pesan kopi susu pak, yang dak gilak keras,". Kata-kata dalam bahasa lokal Belitung diucapkan Melati Erzaldi kepada pemilik Warung Kopi Aiku, Aiku, saat tiba di warung kopi tersebut, Jumat (25/2/2022)

Tiba di Warung Kopi Aiku yang cukup legendaris di kawasan pasar Kota Manggar Kabupaten Belitung Timur, Melati Erzaldi langsung memesan secangkir kopi susu.

Berdasarkan rekomendasi seorang temannya, Warung Aiku adalah  satu di antara warung kopi tua yang ada di kota Seribu Satu Warung Kopi ini.

"Hari ini saya ke Warkop Aiku diajak oleh sahabat saya, Robi, pemilik Kedai Bahelak di Tanjungpandan," ucap Melati Erzaldi saat menyapa pemilik Warkop Aiku.

Diracik oleh istri Aiku, kopi susu khas warkop mereka digemari masyarakat sejak 26 tahun yang lalu. Bersama sang putri, Aiku dan istri menjalankan usahanya bertiga. Bangunan bekas bioskop ternama di era 70an ini, Aiku mengaku mengontrak bangunan dengan ornamen tua ini dari seorang pemilik bernama Robert, karena belum bisa membangun sendiri ruang usahanya.

Selain itu, dirinya juga mempertimbangkan jika warkopnya pindah, maka pelanggannya akan lama beradaptasi kembali.

"Seru banget ini tempatnya, masih berasa jadul banget, bahkan mereka tidak merenovasi bangunan ini," kata Melati Erzaldi sambil berbincang dan melihat bagaimana proses penyajian kopi susu yang dipesannya.

Warung kopi dengan background sebuah bioskop tua yang bernama Bioskop Mega ini, bagi Melati Erzaldi membawa memori kita pada bioskop yang digambarkan di film Laskar Pelangi, legendaris sekali.

"Yang terpenting, harus mencoba kopinya jika berkunjung ke Belitung Timur. Kopinya enak, Kopi Robusta dari Desa Lilangan, Belitung Timur. Masya Allah ini wangi banget," ucapnya saat pertama mencicipi kopi susu Aiku.

Tidak hanya itu, lanjutnya, di warung kopi ini punya cemilan khas untuk melampun (sarapan dalam bahasa Belitung) yaitu Roti Panggang Manggar. Di dalamnya diisi mentega dan gula dan sepertinya hanya ada di Warkop Aiku.

"Saya cobain sesuai saran Robi, dicelupin ke kopinya baru di makan. Di dalamnya ada isinya, ada mentega ada gulanya. Enak banget untuk sarapan," sebutnya.

Menutup kunjungannya, Melati Erzaldi mentraktir semua pengunjung yang ada di sana bertepatan dengan kehadirannya.

"Barakallah.. Hari ini Hari Jumat, saya yang traktir ya," kata Melati Erzaldi sambil berpamitan dan berfoto bersama,.

Seperti biasa dirinya akan memposting Warkop Aiku setelah kunjungan ini. (*)

Penulis: Nona Dp
Foto: Iyas Zi
Editor: Lisia Ayu

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved