Breaking News:

Pertajam dan Kuatkan Kerjasama, Pemkot Pangkalpinang Dikunjungi Dua Pemimpin Daerah Sekaligus

Guna mempertajam dan menguatkan kerjasama Pemerintah Kota Pangkalpinang mendapatkan kunjungan dari dua daerah yang berbeda yakni Pemerintah Kota Bengk

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Guna mempertajam dan menguatkan kerjasama Pemerintah Kota Pangkalpinang mendapatkan kunjungan dari dua daerah yang berbeda yakni Pemerintah Kota Bengkulu dan Jambi.
Pertemuan ketiga pejabat daerah tersebut dilakukan di Ruang Operating Room (OR) Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (25/2/2022).

Delegasi dari pemerintah Kota Bengkulu yang dipimpin Wali Kota Helmi Hasan dan pemerintah Kota Jambi yakni Wakil Wali Kota Maulana disambut hangat oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berserta Sekretaris Daerah Radmida Dawam dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Maulan Aklil mengatakan, kunjungan kerja dari dua pemimpin daerah tersebut ke Kota Pangkalpinang dalam rangka silaturahmi sekaligus menjalin kerjasama antara dua daerah lintas provinsi dan ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Molen sapaan akrab Maulan Aklil mengungkapkan, dalam kunjungan tersebut ada beberapa program maupun kebijakan yang menarik dari dua daerah tersebut yang nantinya akan diadopsi dan diterapkan di Kota Pangkalpinang.

Program tersebut yakni bagaimana semua kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dapat menyentuh langsung kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bengkulu dengan program membahagiakan masyarakat terutama anak yatim piatu di daerah itu.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan berujar, kedatangan dirinya bersama rombongan datang ke Kota Pangkalpinang untuk bekerja sama sekaligus belajar senyum dari Maulan Aklil.

Menurut Helmi, sekarang banyak masyarakat yang sulit untuk tersenyum. Dimana akibatnya banyak masyarakat yang ribut dan hidup tak harmonis.

Oleh karena itu, dengan senyum ide-ide maupun gagasan untuk menyejahterakan masyarakat dapat terwujud..
Terpisah Wakil Wali Kota Jambi Maulana mengatakan, kunjungan ke Kota Pangkalpinang bukanlah kali pertama yang mereka lakukan.

Beberapa tahun sebelumnya Pemerintah Kota Jambi juga pernah berkunjung ke Pemerintah Kota Pangkalpinang pada 29 Oktober 2021 lalu.

Dalam kunjungan kerja kali ini lanjut Maulana, pihaknya turut membawa Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Yang mana kurun waktu dua hari ke depan pihaknya akan melihat bagaimana pengembangan pariwisata di Kota Pangkalpinang dan menerapkannya di Kota Jambi.

Selain itu nantinya lembaga adat Melayu akan turut dilibatkan untuk mengembangkan pariwisata budaya. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved