Breaking News:

Gubernur Harap kunjungan Menparekraf Bisa Dorong Daya Tarik Pariwisata dalam rangka G20

Menurutnya, apa yang disajikan di sini adalah kuliner sehat, berbasis vegetarian dan diharapkan dapat mendukung G20.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
Diskominfo Babel
Menparekraf RI, Sandiaga Uno 

BELITUNG - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, begitu bersyukur atas kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, ke Pulau Belitung. Kunjungannya diharapkan dapat mendorong pariwisata untuk dapat tampil gagah dan lebih menarik, terutama dalam rangka G20 ke depan.

"Tentunya kunjungan Mas Sandi ke Belitung ini dapat mendorong pariwisata kita untuk dapat tampil gagah lagi dan lebih menarik lagi, terutama menarik daya tarik dalam rangka G20 ke depan," kata Gubernur Erzaldi.

Disambut Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Menteri Sandi yang didampingi oleh Gubernur Erzaldi Rosman, Bupati Belitung, Sahani Saleh dan Danlanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, meninjau Georesto “Rimba Alam Bahagia" yang terletak di Desa Kacang Butor, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (26/2/2022).

"Ini wisata berkelanjutan lingkungan ya," kata Menteri Sandi saat  pertama kali saat tiba di Rimba Alam Bahagia.

Kehadiran Menparekraf ke Rimba Alam Bahagia ini, di antaranya untuk meresmikan georesto dan geohouse, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri Sandi dan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Usai penandatanganan, Menteri Sandi menerima cenderamata dari pimpinan pengelola Rimba Alam Bahagia berupa jam dinding kebahagiaan yang bertuliskan doa kebahagiaan dan karikatur bergambar Sandiaga Uno.

"Jadi xin nian kuaile ini dari sini ya? Baik terima kasih sambutannya," ucapnya sambil bergurau.

Pada kesemptan ini, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, juga memberikan sebuah buku karya Nelly Kartins yang berjudul Serenada Di Pulau Seliu. Buku ini berisi tentang kehidupan cinta sejati yang tidak pernah mati di Pulau Seliu, salah satu pulau kecil berpenghuni di Kabupaten Belitung.

Menteri Sandi juga berkesempatan mencicipi sate sari kacang kedelai dan rendang kaki jamur yang merupakan penganan yang disajikan di resto yang hanya menyediakan menu vegetarian.

"Alhamdulillah hari ini kita meresmikan Rimba Alam Bahagia Georesto untuk destinasi vegetarian pertama di Indonesia di Pulau Belitung," kata Menteri Sandi. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved