Breaking News:

Melati Erzaldi Mengeksplor Destinasi Wisata Gunong Lumut, Takjub Lihat Keindahan Hamparan Lumut

Keindahan dan keunikan Gunung ini lebih terasa saat masuk lokasi yang cocok sekali untuk berswafoto, tepatnya di pertengahan perjalanan.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
Diskominfo Babel
Melati Erzaldi 

BELITUNGMelati Erzaldi, Istri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), membayangkan jika delegasi dari berbagai negara yang akan hadir di Pulau Belitung dalam rangka Group of Twenty (G20) , dapat diarahkan ke Gunong Lumut.

Hal itu diungkapkannya saat menyambangi satu dari lokasi Geosite Belitong tersebut, Jumat (25/2/2022). Ia takjub setelah melihat langsung hamparan lumut yang tidak biasa, tidak sama seperti lumut yang ada di dinding rumah atau tempat-tempat lembab pada umumnya. Karena lumut ini berasal dari vegetasi yang tumbuh di Gunong Lumut.

Sudah pernah dengar Gunong Lumut? Kawasan ini merupakan satu dari Geosite Belitong yang dinobatkan sebagai UNESCO Global Geosite bersama geosite lainnya.

Lokasinya terletak di Desa Limbongan, Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur. Disebut gunong, bukan berarti dia tinggi karena ketinggiannya hanya 173 Mdpl.

Banyak sekali nilai tambah dari kawasan ini Sehingga Melati Erzaldi yang selalu bersemangat untuk mengeksplor destinasi wisata yang ada di Babel, baik Pulau Belitung atau Pulau Bangka, secara khusus menjadwalkan kunjungan ke Geosite Gunung Lumut.

"Kami memilih menggunakan trek kiri karena tidak terlalu tinggi dibanding trek kanan," kata Melati saat bersiap mendaki Gunung Lumut.

Keindahan dan keunikan Gunung ini lebih terasa saat masuk lokasi yang cocok sekali untuk berswafoto, tepatnya di pertengahan perjalanan.

Benar saja, ketika tiba di spot tersebut, hamparan lumut membuatnya takjub. Dia pun mengatakan seandainya lokasi ini bisa menjadi satu di antara titik kunjungan dalam pelaksanaan G20.

Sambil beristirahat, Melati Erzaldi diceritakan bahwa kawasan ini lebih banyak daya tariknya, karena lumut bervegetasi di sini.

Bahkan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) juga pernah mengkaji tentang vegetasi lumutnya. Terdapat 6 jenis lumut yang ada disini dan tumbuh tanpa mengenal waktu atau musim.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved