Breaking News:

Video Lokal

Video Dinkes Pangkalpinang Pastikan Stok Vaksin Covid-19 Melimpah, Moderna Kosong

Jumlah vaksin tersebut, dapat mencukupi pelaksanaan vaksinasi selama lima hingga beberapa bulan ke depan.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Novita

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan memastikan stok vaksin Covid-19 masih dalam jumlah yang melimpah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Widya Evasari mengatakan, pihaknya memiliki stok vaksin sebanyak 33.243 dosis.

Jumlah vaksin tersebut, dapat mencukupi pelaksanaan vaksinasi selama lima hingga beberapa bulan ke depan.

Widya mengemukakan, pada awalnya terdapat empat jenis vaksin yang ada di Kota Pangkalpinang untuk diberikan kepada masyarakat. Yakni jenis Sinovac, AstraZeneca, Pfizer dan Moderna.

Namun sejak pertengahan Desember 2021 stok vaksin Moderna kosong. Hingga pertengahan Januari 2022 Kota Pangkalpinang hanya menerima 15 vial dosis jenis Moderna yang didistribusikan ke fasilitas kesehatan yang ada.

Disamping itu lanjut dia, pada awalnya vaksin jenis Moderna hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang menjalani vaksinasi booster atau penguat.

Tenaga kesehatan yang menerima vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac baik dosis pertama maupun kedua, suntikan booster wajib menggunakan Moderna.

Karena vaksinasi booster bagi tenaga kesehatan menggunakan jenis vaksin Moderna masih tersisa, maka dari itu stok vaksin tersebut diberikan kepada masyarakat untuk dosis pertama. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved