Breaking News:

Video IKPAH Kabupaten Bangka Wisuda Ratusan Santri TKQ dan TPQ

Yayasan Ikatan Penyuluh Agama Honorer (IKPAH) Kabupaten Bangka melaksanakan wisuda santri TKQ dan TPQ Angkatan XXII di Ballroom Aurora Hotel Tanjung P

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Yayasan Ikatan Penyuluh Agama Honorer (IKPAH) Kabupaten Bangka melaksanakan wisuda santri TKQ dan TPQ Angkatan XXII di Ballroom Aurora Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Minggu (27/02/2022).

Tema kegiatan Mencetak Generasi Rabbani Berjiwa Qur'ani..

Peserta wisuda dari santri TKQ sebanyak 139 orang, sedangkan santri TPQ sekitar 190 orang.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Bangka diwakili Staf Ahli Bupati Zulkarnain Idrus, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar, anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel Akhsan Visyawan, perwakilan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka dan tamu undangan lainnya.

Selain kegiatan wisuda santri, dilakukan perayaan ulang tahun Yayasan IKPAH ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Ketua Panitia Wisuda yang juga Ketua Yayasan IKPAH Kabupaten Bangka, Riski Amelia mengatakan kegiatan wisuda santri tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena jarak antara wisuda santri dengan munaqosah lebih dekat, hanya sekitar dua minggu.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, karena ada beberapa kegiatan dan juga mengingat santri yang PTQ akan melanjutkan ke pesantren, jadi waktu dari selesai munaqosah dan wisuda hanya sekitar dua minggu,” kata Riski

Diungkapkannya, kegiatan wisuda santri binaan IKPAH Bangka ini merupakan agenda tahunan yang terus dilaksanakan hingga tahun 2022 ini sudah sampai ke Angkatan XXII.

“Alhamdulillah hari ini bertepatan juga dengan miladnya Yayasan IKPAH Bangka yang berdiri tahun 2013, hampir sudah 9 tahunan yayasan ini bergerak di bidang keagamaan sosial dan kemanusiaan,” ujarnya.

Dilanjutkannya, khusus munaqosah tahun ini, pihaknya memberikan ketentuan kelulusan kepada santri TPQ, yang bacaan Al Qur'an kurang baik dan benar, maka belum bisa diluluskan. Sehingga mereka belum bisa ikut dalam kegiatan wisuda ini.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved